Eks HTI Dompleng Ketenaran Abdul Somad, GP Ansor Jateng Ingatkan Ancaman NKRI

Eks HTI Dompleng Ketenaran Abdul Somad, GP Ansor Jateng Ingatkan Ancaman NKRI

Eks HTI Dompleng Ketenaran Abdul Somad, GP Ansor Jateng Ingatkan Ancaman NKRI

Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) mengajak seluruh elemen terutama di Semarang untuk waspada gerakan Eks HTI yang mempergunakan pendakwah kondang Abdus Shomad untuk konsolidasi. GP Ansor yang mendatangi Mapolrestabes Semarang meminta otoritas keamanan sigap dan enggak kecolongan dengan gerakan eks HTI.

Ansor menilai bahwa UAS cuma dijadikan domplengan belaka. Inti dari gerakan eks-HTI masih seperti pola lama, yaitu dengan mempergunakan kajian agama dan mencatut nama-nama ulama ahlussunnah wal jama’ah.

“Beberapa kyai yang dicatut di pamflet untuk menarik masa dan nyatanya pentolan HTI manfaatkan untuk kepentingan politiknya,” tegas Gus Sholah bersama-sama 1.000 anggota Ansor dan Banser di Mapoltestabes.

“Kami bersama-sama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyepakati pertama, GP Ansor meminta ke Polri secara tegas dan ekstra untuk memonitor roadshow Ustadz Shomad dan mencegah terjadinya konsolidasi eks-HTI—enggak boleh ada atribut, kampanye, yel-yel, bendera dan lain sebagainya yang berhubungan dengan HTI. Kedua, GP Ansor meminta ke Polri untuk memastikan bahwa dalam aktifitas tersebut ada bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” kata Ketua GP Ansor Jawa Tengah H.Sholahudin Aly bakda musyawarah dengan Polrestabes Semarang di Semarang, Senin (30/7) malam.

Selain itu, lanjutnya ia menekankan pihaknya akan tegas dengan pihak yang merongrong NKRI. “GP Ansor tetap berkomitmen menjaga kondusifitas daerah dari berbagai ideologi yang merongrong keutuhan NKRI,” imbuhnya. [seputarnu.com]

Source by Hakim Abdul

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :