Duterte Minta Hukuman Mati Kembali Diterapkan di Filipina

Duterte: Jangan Paksa Iran Berperang

MANILAPresiden Filipina Rodrigo Duterte meminta supaya hukuman mati kembali diterapkan di Filipina. Dia menjelaskan, tanpa hukuman keras dan membikin jera, hukum akan kehilangan efektifitasnya.Duterte menjelaskan, Presiden Filipina di masa lalu sudah menyerah pada tekanan dari gereja Katolik dan kubu lainnya yang menentang hukuman mati. Karena, kelompok-kelompok itu mengumumkan, cuma Tuhan yang dapat menghabisi.

“saya menanyakan ke Anda, Bagaimana kalau ndak ada Tuhan? Tatkala anak berumur satu tahun, bayi berumur 18 bulan diambil dari lengan sang ibu, dibawa dengan sebuah jip dan diperkosa, dibunuh, di mana Tuhan?” tanya Duterte.

“Orang-orang di Filipina ndak lagi percaya pada hukum, sebab itu ndak menimbulkan ketakutan. Itulah sebabnya saya menjelaskan, kembalikan hukuman mati,” sambungnya, seperti dikutip Al Jazeera pada Selasa (26/9).

Di akhir pernyatannya, Duterte mengklaim bahwa ia secara pribadi sesungguhnya percaya pada Tuhan. Pemimpin Filipina menjelaskan, keberadaan makhluk yang lebih tinggi ialah pertanyaan abadi untuknya, tatkala ia menyaksikan banyakanya kesedihan dan kesengsaraan di sekelilingnya.

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :