Jasa Web Alhadiy
BERITA DUNIA ISLAM

Duterte Minta Hukuman Mati Kembali Diterapkan di Filipina



MANILA
Presiden Filipina Rodrigo Duterte meminta agar hukuman mati kembali diterapkan di Filipina. Dia mengatakan, tanpa hukuman keras dan membuat jera, hukum akan kehilangan efektifitasnya.

Duterte mengatakan, Presiden Filipina di masa lalu telah menyerah pada tekanan dari gereja Katolik dan kelompok lainnya yang menentang hukuman mati. Sebab, kelompok-kelompok itu menyatakan, hanya Tuhan yang bisa membunuh.

“saya bertanya kepada Anda, Bagaimana jika tidak ada Tuhan? Ketika anak berusia satu tahun, bayi berusia 18 bulan diambil dari lengan sang ibu, dibawa dengan sebuah jip dan diperkosa, dibunuh, di mana Tuhan?” tanya Duterte.

“Orang-orang di Filipina tidak lagi percaya pada hukum, karena itu tidak menimbulkan ketakutan. Itulah sebabnya saya mengatakan, kembalikan hukuman mati,” sambungnya, seperti dilansir Al Jazeera pada Selasa (26/9).

Di akhir pernyatannya, Duterte mengaku bahwa ia secara pribadi sejatinya percaya pada Tuhan. Pemimpin Filipina mengatakan, keberadaan makhluk yang lebih tinggi adalah pertanyaan abadi baginya, ketika ia melihat banyakanya kesedihan dan penderitaan di sekelilingnya.



Source link

Jasa Web Alhadiy

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker