Dubes Rusia ke Israel: Akhiri Pendudukan Palestina

Dubes Rusia ke Israel: Akhiri Pendudukan Palestina

NEW YORK – Duta Besar Rusia demi PBB, Vasily Nebenzya, dalam konferensi pers spesial demi Presiden Dewan Keamanan PBB New York pada hari Jumat, menyerukan Israel “demi mengakhiri pendudukan” Palestina, asbab konflik yang sudah berlangsung lama itu ialah “inti dan kunci demi menuntaskan seluruhnya konflik dan teka-teki lainnya di Timur Tengah.

“Aku sepenuhnya setuju bahwa telah waktunya demi mengakhiri pendudukan, kita telah membicarakannya terus-menerus. Konflik Palestina-Israel sesungguhnya ialah kunci demi menuntaskan seluruhnya konflik lain di Timur Tengah. Apa yang terjadi di berkisar resolusi konflik ini tak menggembirakan ”, ujarnya sebagaimana dilansir RIA Novosti.

Diplomat itu menulis bahwa pekan lalu negaranya sebagai tuan rumah perjumpaan perwakilan Israel dan Rusia, di mana pihaknya “menekankan bahwa konflik Palestina sudah sebagai sumber bagi kerusuhan geopolitik.”

Nebenzia memprediksi bahwa konflik bakal tetap sebagai “sumber ketidakstabilan di Timur Tengah”, kalau tak cepat ditemukan jalan penyelesaian demi kedua belah pihak.

Pada Jumat malam, Amerika Serikat memveto resolusi yang diusulkan Kuwait demi meminta ‘penjagaan internasional’ bagi penduduk sipil Palestina.

Negara Trump itu juga satu-satunya negara yang menyokong langkahnya sendiri demi mengutuk Hamas asbab aksi anarkis baru-baru ini di Jalur Gaza. (ARN)

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :