Dua Ulama Lebanon Minta Peran NU dalam Perdamaian Dunia

Dua ulama asal Lebanon meminta NU untuk turut serta menjadi juru damai dunia Islam. Hal itu disampaikan Ketua Front Amal Islam Lebanon Syekh Zuhair Al-Juaid yang ditemani Syekh Ghazi Yousuf Hneineh. Permintaan disampaikan kedua ulama tersebut kepada Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di gedung PBNU, Jakarta, Senin sore (5/9).

Menurut Syekh Zuhair yang disampaikan dalam bahasa Arab, NU adalah lembaga yang punya visi yang sama dengan lembaganya, yaitu sama-sama berhaluan Islam Ahlussunah wal-Jamaah yang memiliki cita-cita dan mengampanyekan perdamaian.

Front Amal Islam Lebanon dan NU

Sehingga, tambah dia, lembaganya, Front Amal Islam Lebanon dan NU harus bekerja sama untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Saat ini, lanjut dia, yang diterjemahkan yang dialihbahasakan ke dalam bahasa Indonesia oleh Ahmad Zainal Aziz, di dalam Islam telah tumbuh gerakan keonaran yang mengkafirkan sesama umat Islam. Tak hanya itu kelompok tersebut sampai menghalalkan pembunuhan.

Loading...
loading...

Ini tantangan berat karena bersumber Islam sendiri, tegasnya. Oleh karena itu, ia mengajak NU untuk merapatkan barisan dan bersama-sama menyelesaikan persolan ini.

KH Said Aqil Siroj menyambut baik permintaan tersebut karena NU memiliki konsentrasi yang serupa, yaitu perdamaian dunia. Ia mengusulkan peningkatan kerja sama kedua lembaga untuk peran-peran menjaga kedamaian. Hal itu bisa dimulai dengan kerja sama di bidang pendiaikan, sosial, ekonomi, dan dakwah.

Loading...

Dua Ulama Lebanon Minta Peran NU dalam Perdamaian Dunia(Abdullah Alawi/NU Online)

 

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :