Dua Kapal Angkatan Laut AS Ditangkap Angkatan bersenjata Iran

Dua Kapal Angkatan Laut AS Ditangkap Angkatan bersenjata Iran. Kapal-kapal angkatan bersenjata AS itu dikatakan sudah memasuki wilayah laut Iran waktu melaju antara Kuwait dan Bahrain untuk misi pelatihan dan ditangkap oleh angkatan bersenjata Iran di dekat Farsi Island.

 

Islam-Institute, WASHINGTON – Pusat angkatan bersenjata AS di Pentagon mengumumkan dua kapal Angkatan Laut Amerika Serikat sudah ditahan Iran sesudah memasuki perairan negara itu dan awak kapal akan “cepat” dikembalikan.

Juru bicara Pentagon yang dilansir Associated Press Peter Cook sudah membikin pengumuman pada hari Selasa (12/01) terkait penahanan dua kapal angkatan lautnya.

Cook juga mengakui bahwa ia sudah melaksanakan kontak dengan Iran dan percaya bahwa mereka akan mengembalikan armada angkatan laut berserta awaknya.

“Kami sudah melaksanakan kontak dengan Iran dan sudah menerima jaminan bahwa awak dan kapal akan dikembalikan cepat”, kata juru bicara itu.

Kapal-kapal itu dikatakan sudah bergerak antara Kuwait dan Bahrain untuk misi pelatihan dan ditangkap di dekat Farsi Island.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry juga sudah menghubungi Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif sesudah mengetahui problem ini.

Setidaknya, sepuluh Angkatan Laut AS ditahan oleh Iran sesudah memasuki perairan negara itu.

Gedung Putih juga menjelaskan menyadari problem dengan wakil penasehat keamanan nasional Ben Rhodes, dan menjelaskan bahwa pemerintah sedang bekerja untuk mengatasi situasi.

Senator Barbara Boxer, (D-Calif) Menjelaskan pada MSNBC bahwa ia berkeinginan Iran cepat melepaskan pasukannya yang ditangkap.

“Mudah-mudahan ini akan cepat selesai”, katanya. (AL/ARN/AU)

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :