Drone Yaman Serang Posisi Milisi Saudi di Hodeidah

Drone Yaman Serang Posisi Milisi Saudi di Hodeidah

Drone Yaman Serang Posisi Milisi Saudi di Hodeidah

HODEIDAH – Pasukan Yaman, yang Disokong oleh para petempur dari Komite Rakyat (Ansharullah), diadukan sudah melancarkan serbuan udara kepada posisi milisi sokongan Saudi yang setia ke eks presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi, di provinsi pesisir barat Hodeidah.

Sebuah sumber angkatan bersenjata Yaman, yang berbicara dengan syarat tidak disebutkan namanya, menjelaskan bahwa prajurit Yaman dan sekutu mereka menyerbu prajurit bayaran Saudi di pangkalan angkatan bersenjata Anbarah pada hari Rabu (10/10), mempergunakan pesawat perang perang Qasif-1 (Striker-1) yang didesain dan diproduksi secara domestik.

Baca: Bandara Dubai Kembali Dihajar Serbuan Drone Yaman

Lantas pada hari itu, Tentara Yaman dan pejuang Komite Populer juga meluncurkan 2 rudal balistik Zelzal-1 (Earthquake-1) di perjumpaan prajurit Saudi dan prajurit bayaran mereka di selatan distrik al-Khobe di wilayah tapal batas barat daya Arab Saudi Jizan , yang terletak 966 kilometer (600 mil) sebelah selatan ibukota, Riyadh.

Belum ada laporan lebih jauh Soal kemungkinan korban atau tingkat kerusakan yang ditimbulkan.

Loading...
loading...

sebelum ini, di hari yang sama, Angkatan laut Yaman juga menargetkan dan menghancur-leburkan sebuah kapal angkatan bersenjata Saudi di lepas pantai barat laut negara yang dilanda perang itu, mematikan seluruh kru angkatan bersenjata yang ada di dalamnya.

Baca: AL Yaman Target dan Hancurkan Kapal Perang Saudi di Pantai Barat Laut

Jaringan televisi al-Masirah memberitahukan bahwa serbuan pembalasan oleh gerakan Yaman Houthi Ansarullah terjadi di lepas pantai Midi pada hari Rabu (10/10).

Gabungan Saudi belum mengomentari serbuan Pembalasan Yaman, yang terjadi di tengah meningkatnya serbuan udara mereka ke kota pelabuhan Hodeidah, garis hidup bagi jutaan penduduk sipil Yaman.

Laporan sebelumnya mempertunjukkan bahwa 86 penduduk Yaman selama 2 hari terakhir jadi korban serbuan udara gabungan Saudi di kota pelabuhan Laut Merah yang strategis tersebut. (ARN)


Arrahmah News
by Muhammad Zuhdi

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Zuhdi

KOLOM KOMENTAR ANDA :