Drone Pengintai Saudi Ditembak Jatuh oleh Houthi di Najran

Drone Pengintai Saudi Ditembak Jatuh oleh Houthi di Najran

Drone Pengintai Saudi Ditembak Jatuh oleh Houthi di Najran

NAJRAN – Pertahanan udara Yaman sudah melakukan tembakan jatuh drone pengintai Saudi di atas wilayah tapal batas negara selatan kerajaan, Najran.

Kantor berita Yaman, SABA, mengabarkan pada hari Senin (23/07) bahwa pesawat tidak berawak itu ditembak jatuh di atas daerah Rashah di Najran.

Pada awal Juni, pasukan Houthi juga melakukan tembakan jatuh pesawat tidak berawak lainnya ketika terdeteksi di wilayah Asir dekat tapal batas negara timur laut Yaman.

Banyak hari sebelumnya, pasukan Houthi melakukan tembakan jatuh pesawat tidak berawak lain di atas kota Baqim di provinsi Sa’ada.

Kedua drone itu milik gabungan pimpinan Saudi yang sudah membom Yaman selama lebih dari 3 tahun.

Gabungan Saudi sudah menyerbu Yaman semenjak Maret 2015 untuk mengembalikan kekuasaan terhadap Mansour Hadi, sekutu dekat Riyadh. Sejauh ini agresi sudah mematikan dan melukai 600.000 penduduk Yaman, termasuk wanita dan bocah-bocah.

Terlepas dari pengakuan Riyadh bahwa mereka membom posisi para pejuang Ansarullah, pada kenyataannya kampanye pemboman Saudi senantiasa meluluh lantakkan area pemukiman dan infrastruktur sipil, memotivasi bencana kelaparan dan wabah penyakit di negara termiskin di semenanjung Arab tersebut.

Krisis Yaman ialah krisis kemanusiaan terbesar di dunia dengan lebih dari 22 juta orang yang memerlukan sokongan. (ARN)


Source by Muhammad Zuhdi

You might like

About the Author: Muhammad Zuhdi

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.