Doktrin Siswa Anti-Joko Widodo, Guru SMA 87 Diperiksa

Doktrin Siswa Anti-Jokowi, Guru SMA 87 Diperiksa
Loading...

Doktrin Siswa Anti-Joko Widodo, Guru SMA 87 Diperiksa

JAKARTA – Beredar berita aduan dari seseorang yang menuding guru di SMA Negeri 87 Jakarta mendoktrin siswanya untuk tidak suka Presiden Jokowi (Joko Widodo). Pihak sekolah turun tangan Soal perkara tersebut.

Dalam aduan yang viral tersebut, si pengadu yang mengklaim orang tua murid menyebut anaknya dan siswa SMAN 87 lainnya dikumpulkan guru N di masjid dan ditunjukkan video gempa di Palu, Sulawesi Tengah. Masih dalam aduan itu, si pengadu menerangkan guru N menyebut beberapa korban yang bergelimpangan akibat gempa Adalah salah Joko Widodo.

Ia pun menyesalkan hal tersebut dan meminta pihak bersangkutan turun tangan. Screenshot aduan yang viral tersebut telah diketahui Kepala SMAN 87 Jakarta Patra Patriah.

Untuk detikcom, Rabu (10/10/2018), Patra juga mempertunjukkan aduan dari nomor anonim yang menyesalkan perbuatan guru N. Patriah menerangkan, pihak sekolah telah meneliti guru N.

“Pembinaan kepada guru yang bersangkutan disaksikan dengan 3 wakil kepsek dan ka-TU,” ucap Patriah.

Hasil dari pembinaan itu, kata Patriah, guru N telah meminta maaf atas perbuatannya. Permintaan maaf tersebut dituliskan di atas kertas yang telah diteken.

“Guru tersebut minta maaf atas kekeliruannya dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya. Beliau juga membikin pernyataan di atas kertas yang diteken,” terang Patriah.

loading...

Bila di lingkungan sekolahan telah dijejali KEBENCIAN, apa yang dapat diinginkan bangsa ini pada generasi yang akan datang?

Sekolah ialah rumah intelektualitas, untuk pengetahuan maupun moral etika. Guru ialah pondasi sebuah bangsa yang mesti benar bebas / netral dari paparan radiasi aktifitas politik.

Secara legal saya memberitahukan aktifitas intimidatif terkait keberpihakan oknum Guru tersebut yang dilaksanakan oleh salah seorang oknum guru di sebuah sekolah di Jakarta Selatan.

Sebuah tindakan yang berbahaya, selaku guru agama harusnya mengajarkan nilai-nilai agama yang full kasih sayang dan rahmat untuk semua alam, malah di gunakan untuk menanamkan kebencian untuk pemerintah.

Kami amat menginginkan dilaksanakan penegakan hukum yang profesional oleh POLRI dan untuk oknum Guru tersebut bisa di berikan hukuman sesuai aturan netralitas ASN dan aturan terkait lainnya. [ARN]


ArrahmahNews
by Samsul Anwar

Loading...

INFO ANEH TAPI NYATA

____________________________
loading...

You might like

About the Author: Samsul Anwar