Doa Sebelum Berangkat Kerja Agar Dapat Rezeki Halal dan Berkah

Doa Sebelum Berangkat Kerja

Ayo Berdoa, Inilah Doa Sebelum Berangkat Kerja Agar Dapat Rezeki Halal dan Berkah

Doa Sebelum Berangkat Kerja

Ilustrasi (saba.com)

Bekerja merupakan bagian kewajiban yang wajib dikerjakan oleh ummat manusia, khususnya kepala keluarga. Ketika bekerja, yang diinginkan ialah memperoleh rezeki yang melimpah, dan tentunya halal dan berkah. Halal dan berkah ialah dua hal yang tak mampu dipisahkan dari rezeki yang sudah dihasilkan.Karena itulah, disunnahkan berdoa sebelum bekerja supaya selalu dijaga oleh Allah dari rizki yang haram dan tak berkah, serta selalu diberikan rezeki yang diridhai oleh Allah SWT.

Doa ini pernah dibaca Ibnu Umar RA yang dimuat juga dalam kitab ad-Du’a karya Imam al-Thabrani.

Loading...
loading...

َّأَللَّهٌمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَعَطَائِكَ رِزْقًا طَيِّبًا مٌبَارَكُا، اَللَّهُمَّ إِنَّكَ أَمَرْتَ بِالدُّعَاءِ وَقَضَيْتَ عَلَىَّ نَفْسَكَ بِالْاِسْتِجَابَةِ وَأَنْتَ لَا تٌخْلِفٌ وَعْدَكَ وَلَا تٌكَذِّبُ عَهْدَكَ اَللَّهُم مَا أَحْبَبْتَ مِنْ خَيْرٍ فَحَبِّبْهٌ إِلَيْنَا وَيَسِّرْهُ لَنَا وَمَا كَرَهْتَ مِنْ شَئْ ٍفَكَرِهَهُ إِلَيْنَا وَجَنِّبْنَاهُ وَلَا تَنْزِعْ عَنَّا الْإِسْلَامَ بَعْدَ إِذْ أَعْطَيْتَنَا

Allahumma innii as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijaabah wa anta laa tukhlifu wa’daka wa laa tukadzzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassirhu lanaa wa maa karahta min syaiin fa karihhu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tanzi’u annal islaam ba’da iz a’thaitanaa.

Ya Allah, sesungguhnya saya meminta dari keutamaanmu dan pemberianmu, rizki yang baik lagi berkah. Ya Allah sesungguhnya engkau memerintahkan demi berdoa dan mengambil keputusan atasku pengabulan doa, dan engkau Zat Yang tak menabrak janji dan tak mendustainya. Ya Allah, tak ada kebaikan yang engkau sukai, kecuali Engkau jadikanlah kami mencintai kebaikan tersebut dan mudahkanlah kami mendapatkannya. Dan tak ada sesuatu yang Engkau benci kecuali Engkau jadikan kami benci kepada sesuatu tersebut dan jauhkanlah kami darinya. Dan janganlah Engkau cabut dari kami keislaman kami sesudah Engkau berikan.

Wallahu A’lam.

Loading...

Source by Ahmad Naufal

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *