Ditengah Bencana Kelaparan, Saudi Bombardir 2 Truk Bermuatan Gandum di Yaman

Ditengah Bencana Kelaparan, Saudi Bombardir 2 Truk Bermuatan Gandum di Yaman

Ditengah Bencana Kelaparan, Saudi Bombardir 2 Truk Bermuatan Gandum di Yaman

SAADA – Gabungan pimpinan Arab Saudi kembali menargetkan 2 truk bermuatan bahan makanan pokok di Saada, Yaman, ditengah bencana kelaparan yang melanda negara termiskin di semenanjung Arab tersebut.

Ahmed Al-Gohbary, jurnalis lepas sekaligus pendirii yayasan hope_relief di Yaman menyebut dalam postingan twitternya pada Kamis (20/09) bahwa 2 truk bermuatan gandum itu ditargetkan di wilayah AlTaher, di Saada, Yaman.

Serbuan kepada truk pengangkut bahan makanan pokok ini dilancarkan Arab Saudi cuma 1 hari sesudah sebuah LSM Internasional, Save The Children mengeluarkan pernyataan bahwa 5,2 Juta anak kecil Yaman terancam kelaparan akibat blokade dan serbuan terus menerus yang diberlakukan kepada negara itu.

Gangguan kepada pasokan yang Hadir melalui kota pelabuhan Laut Merah, Hodeidah, bisa “menyebabkan kelaparan dalam skala yang belum pernah terjadi sebelumnya”, ucap LSM yang berbasis di Inggris itu dalam sebuah laporan baru yang dilansir Middle East Eye.

Baca: LSM Internasional: Blokade Tempatkan 5,2 Juta Anak Yaman Terancam Kelaparan

sebelum ini, seorang pejabat Yaman pada hari Rabu (19/09) juga mengumumkan untuk kantor berita SABA bahwa jet-jet perang gabungan Saudi sokongan AS melancarkan serbuan udara di bermacam tempat di provinsi yang sama.

Serbuan-serangan itu menghantam rumah dan pertanian masyarakat sipil di distrik Bakim dan Raza. Sementara itu, serbuan lain juga menghantam distrik Shatha.

Loading...
loading...

Arab Saudi dan beberapa sekutunya, termasuk Uni Emirat Arab, Maroko, dan Sudan, melancarkan perang brutal kepada Yaman pada Maret 2015 dalam usaha untuk menginstal kembali eks presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Hadi.

Baca: LICIK! Saudi-AS Sengaja Ciptakan Bencana Kelaparan di Yaman

Agresi yang awalnya terdiri dari kampanye pemboman udara itu lantas digabungkan dengan blokade laut dan penyebaran Tentara darat ke Yaman. Kisaran 600.000 masyarakat Yaman sejauh ini sudah meninggal dan cedera akibat agresi dan blockade gabungan Saudi. (ARN)


Source by Muhammad Zuhdi

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Zuhdi

KOLOM KOMENTAR ANDA :