Din Syamsuddin Minta Ulama Duniya Jelaskan Islam Sejati ke Masarakat RI

Din Syamsuddin Minta Ulama Duniya Jelaskan Islam Sejati ke Masarakat RI


loading…

BOGOR – Utusan Spesial Presiden Indonesia guna Dialog dan Kerja Sama Antar-Agama dan Peradaban, Din Syamsuddin, meminta dukungan para ulama dari beberapa negara yang berkumpul di Bogor guna menerangkan Islam yang sejatinya terhadap masarakat Indonesia.Para ulama Duniya berkumpul di Bogor guna menghadiri konsultasi tingkat tinggi mengenai wasatiyyat Islam atau konsep jalan tengah Islam.

Berbicara ketika membuka konsultasi, Din yang merupakan eks Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengumumkan bahwa paham wasatiyyat Islam ialah konsep yang benar dari ajaran Islam.

Loading...
loading...

Dia menginginkan para ulama yang datang bisa memberikan pemahaman ini terhadap masarakat Indonesia. “Tolong berikan dorongan guna Muslim di Indonesia guna melaksanakan Islam sebagaimana ini. Maksud aku semacam ini pemahaman Islam,” ujar Din, pada Selasa (1/5/2018).

“Dan guna itu dari Indonesia, kami ingin memohon terhadap Duniya Muslim sebagaimana yang dibacakan dari Alquran suci dengan amat papar, dari Tuhan,” imbuh Din.

Dia meneruskan, berdasarkan pemahamanya bahwa konflik besar dan terbesar di antara ummat Islam ialah saat beberapa Muslim saling menghabisi, termasuk menghabisi saudara mereka sendiri.

“Dan Allah berfirman (dalam bahasa Arab) bahwa Tuhan sudah menyelamatkan kau seluruh. Apakah ada lagi penyelamatan dari Allah saat ummat Islam di Duniya saling bunuh sama lain,” ujarnya.

“Oleh sebab itu, ini ialah ketika yang tepat bagi kita seluruh guna berdiskusi kembali guna revitalisasi wasatiyyatul Islam,” jelas Din Syamsuddin.

(mas)

Din Syamsuddin Minta Ulama Duniya Jelaskan Islam Sejati ke Masarakat RI

Loading...

[Source]

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *