Berita AS

Di Sinaloa, Meksiko, Ditemukan Tujuh Mayat Tanpa Kepala

Tujuh Mayat Manusia Tanpa Kepala Ditemukan di Sinaloa
Bos kartel narkoba paling berbahaya di Meksiko, Joaquin ‘El Chapo’ Guzman. | (Reuters/Henry Romero)

 

MEXICO CITY – Di negara bagian Sinaloa, Meksiko, ditemukan sebanyak tujuh mayat manusia tanpa kepala atau dalam kondisi kepala dipenggal.

Sinaloa adalah tempat di mana “markas” dari bos kartel narkoba paling berbahaya di Meksiko, Joaquin “El Chapo” Guzman. El Chapo kini ditangkap dan ditahan setelah melarikan diri melewati terowongan di penjara paling ketat di Meksiko beberapa bulan lalu.

Penemuan tujuh mayat itu disampaikan Wakil Jaksa Agung Sinaloa, Martin Robles, hari Jumat waktu Meksiko. Tujuh korban itu, kata Robles, merupakan penebang kayu. Selain dipenggal, tubuh tujuh korban itu juga ditemukan luka tembak.

Para korban ditemukan di daerah Cacalotan. Belum jelas motivasi pembunuhan, apakah mereka menjadi korban geng kartel narkoba atau bukan. Namun, di Sinaloa juga terdapat organisasi kriminal yang dijalankan oleh Isidro Meza yang juga dikenal sebagai “El Chapo”.

Sebelum penemuan tujuh mayat tersebut, muncul laporan bahwa pada awal pekan ini bahwa ada puluhan orang bersenjata menyerbu rumah ibu Joaquin “El Chapo” Guzman.

Sementara itu, Robles, seperti dikutip Reuters, Sabtu (18/6/2016) tidak bisa mengkonfirmasi laporan penyerangan ibu gembong narkoba tersebut.

Joaquin “El Chapo” Guzman yang saat ini sedang ditahan di sebuah penjara dekat perbatasan Amerika Serikat, sedang menunggu ekstradisi ke AS untuk menghadapi rentetan dakwaan, di antaranya perdagangan narkoba, pencucian uang dan kasus pembunuhan.  (al/mas/sn)

 

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close