Home / Berita Indonesia / Di Semarang: Para Kiai NU Kumpulkan Tulang-tulang yang Terpisah

Di Semarang: Para Kiai NU Kumpulkan Tulang-tulang yang Terpisah

Di Semarang: Pertemuan Silaturrahmi Para Kiai NU ‘Ngumpulke Balung Pisah’

Islam-Institute.com, SEMARANG – Menjelang Muktamar NU ke 33, Para kiai Nahdlatul Ulama (NU) dari Jawa Tengah dan Jawa Timur berkumpul di Semarang dalam acara silaturrahmi yang bertajuk ‘Ngumpulke Balung Pisah (mengumpulkan tulang yang terpisah)’, Minggu (26/7/2015).

Acara tersebut digelar di kampus Yayasan Pendidikan Islam Nasima Semarang. Hadir dalam acara itu sejumlah kiai NU dan ulama kharismatik seperti Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang Rembang KH Maemun Zubair, pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang KH Solahuddin Wahid, serta pengurus NU Jawa Tengah dan pimpinan perguruan tinggi di Kota Semarang.

KH Maemun Zubair menilai kegiatan ini merupakan bagian dari menyamakan persepsi menjelang Muktamar NU ke 33 di Jombang pada 1-5 Agustus mendatang.

“NU tidak hanya berjuang untuk agama, NU harus kembali seperti dulu, membangun umat, keimanan dan ekonomi,” kata KH Maemun Zubair.

 

Menurut KH Maemun Zubair, NU sejak awal ingin membesarkan Indonesia. “NU bukan saja organisasi untuk kiai, tapi untuk semua,” tambahnya.

Di lokasi terpisah, pemrakarsa kegiatan silaturrahmi “Ngumpulke Balung Pisah” KH Ahmad Daroji mengatakan kegiatan mengumpulkan para kiai NU dan ulama ini merupakan agenda rutin tahunan.

“Acara ini sebagai ajang untuk mengumpulkan para alim ulama yang tersebar di berbagai wilayah,” kata KH Ahmad Daroji.

Menurut KH Ahmad Daroji, warga NU tidak hanya berada di satu posisi, namun tersebar di berbagai instansi, organisasi, partai politik dan lembaga lainnya.

“NU ada di mana-mana, tapi tidak ikut ke mana-mana. Kami coba satukan agar kuat,” kata KH Ahmad Daroji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Afi Nihaya, NU Representasi Islam Ramah, bukan Islam Marah

Setelah tulisannya yang berjudul ‘Warisan’ viral, siswi SMA Asa Firda Inayah aliasAfi Nihaya Faradisa didatangi ...