Di Nigeria: Bom Boko Haram Menewaskan 47 Orang, Melukai 52 Orang

Bom Boko Haram Meledak di Nigeria, 47 Orang Tewas, 52 Orang Terluka

Islam-institute.com, ABUJA – Dipastikan Bom Boko Haram meledak di dekat pasar ternak yang berada di negara bagian Borno, timur laut Nigeria. Ledakan bom dahsyat ini menewaskan 47 orang serta melukai 52 orang lainnya. Kelompok militan Boko Haram tidak diragukan lagi berada di balik peristiwa mengerikan ini.

Lokasi ledakan berada di kota Sabon Gari, daerah di mana ratusan orang telah tewas akibat serangan kelompok militan Boko Haram dalam beberapa minggu terakhir. Peristiwa mengenaskan itu sendiri terjadi sekitar pukul 01.30 waktu setempat pada hari Selasa kemarin.

“Ledakan itu terjadi di dalam pasar yang menjual ponsel. Lokasinya dekat dengan bagian ternak,” ujar anggota milisi anti Boko Haram seperti dikutip dari laman Al Jazeera, Rabu (12/8/2015).

 

Bom Meledak di Nigeria 47 Orang Tewas
Ilustrasi | (Conveniencegroup)

 

“Bom tersebut tersembunyi di napsack yang biasa digunakan untuk penyemprotan herbisida. Benda ini tampaknya berhasil diselundupkan ke dalam pasar dan kemudian sengaja ditinggalkan. Tidak diragukan lagi, ini adalah hasil karya dari Boko Haram,” tambahnya.

Sementara dalam laporannya, laman Al Jazeera menyatakan bahwa serangan bom itu merupakan aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh seorang wanita. Saat ini keamanan di lokasi kejadian telah diperketat. Pasukan keamanan di Nigeria yang terdiri dari pasukan multinasional memberlakukan pemeriksaan sangat ketat.

Sementara itu pihak Rumah Sakit Umum Biu menyatakan telah menerima korban ledakan yang berasal dari pasar Sabon Gari.

“Kami telah menerima setidaknya 47 mayat dan setidaknya 50 orang luka dari pasar Sabon Gari dimana ledakan terjadi,” tutur seorang perawat di Rumah Sakit Umum Biu, sekitar 50 km dari lokasi kejadian, kepada kantor berita AFP. (al/esn)

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :