Di Mana Ahok Akan Tinggal sesudah Bebas?

Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan menghirup udara bebas delapan hari lagi, tepatnya 24 Januari 2019. lelaki yang akrab dipanggil Ahok itu akan bebas murni dari Mako Brimob sesudah dipenjara 2 tahun atas Perkara penistaan agama.

Muncul pertanyaan apa yang akan dikerjakan Ahok sesudah bebas nanti, termasuk di mana ia akan tinggal. Ketua DPRD DKI Prasetio Edy Marsudi mengumumkan, Ahok akan tinggal di pusat Jakarta, tidak lagi di rumah yang sebelumnya ditempati di wilayah Pluit, Jakarta Utara.

“Bukan di sana (Pluit) lagi, di Jakarta lah, pusat Jakarta. Tidak Penting dibeberkan persisnya,” kata politikus PDIP itu untuk Liputan6.com, Rabu (16/1/2019).

Eks Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta 2017 itu meminta penduduk atau penyokong bersabar dan menghargai privasi Ahok. Sehingga tidak Penting mencari atau mendatangi kediaman Ahok nanti.

“Kasihlah privasi, hargai,” ujar dia.

Dia mengumumkan, Ahok tidak akan tinggal di rumah lamanya lantaran telah legal bercerai dengan Veronica Tan. “Telah pisah, telah cerai kan,” tegas Prasetio.

sebelum ini, Staf Ahok, Ima Mahdiah, mengungkapkan planning Ahok yaitu akan jalan-jalan berkeliling memenuhi banyak undangan yang telah banyak dikirimkan untuk Tim BTP.

Akan tetapi, sebelumn memenuhi undangan selaku pembicara, Ahok, menurut Ima, terlebih dahulu akan melaksanakan perjalanan untuk liburan bareng Famili.

“Ada mau liburan, Bapak refreshingsama Famili, liburan dulu kan abis itu baru banyak acara,” ujar Ima.

Ahok yang terjerat Perkara penistaan agama ini akan keluar dari sel Mako Brimob pada 24 Januari 2019. Dia bebas murni sesudah masa hukumannya memperoleh potongan remisi.

Direktur Jend. Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami waktu dihubungi Liputan6.com, Senin 10 Desember 2018 mengungkap, Ahok memperoleh total remisi 3 bulan 15 hari.

“Jadi (Ahok) jangan bandel jika mau bebas murni pada 24 Januari,” kata Sri Puguh Budi Utami.

Ahok sudah menjalani hukuman semenjak 9 Mei 2017. Majelis hakim mengumumkan Ahok terbukti melaksanakan penodaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada 2016 dan menjatuhkan vonis 2 tahun bui.

sumber: liputan6.com

Shared by Samsul Anwar

You might like

About the Author: Samsul Anwar

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.