Di KTT G20, Putin-Macron Berjumpa Membahas Situasi Suriah-Ukraina

Di KTT G20, Putin-Macron Bertemu Bahas Situasi Suriah-Ukraina

Di KTT G20, Putin-Macron Berjumpa Membahas Situasi Suriah-Ukraina


Vladimir Putin

ARGENTINA – Presiden Vladimir Putin dan Emmanuel Macron menggelar perjumpaan bilateral di sela-sela KTT G20 di Argentina pada hari Jumat. Ke-2 pemimpin fokus membahas situasi di Ukraina dan Suriah.

Pemimpin Prancis menjelaskan dia suka mempunyai Peluang untuk berbicara dengan timpalannya dari Rusia sebab ada beberapa problem yang ingin dia diskusikan.

Baca: Drama Teranyar AS, Trump Tidak akan Menemui Putra Mahkota Saudi di KTT G20

“Jadi, ini menyangkut situasi di Suriah. Kami menyaksikan bahwa sesudah perjumpaan yang terlalu berguna di Istanbul situasinya sudah berubah. Ini juga menyangkut situasi di Ukraina, khususnya mengingat Kemajuan beberapa hari belakangan ini”, kata Macron, sambil menambahkan bahwa dia ingin berdiskusi dengan Putin Soal implementasi perjanjian Minsk, isu keamanan dunia maya, dan arsitektur keamanan umum di Eropa.

Baca: Turki-Saudi Memanas, Erdogan Tidak Ingin Menemui Bin Salman Disela KTT G20

Pemimpin Rusia itu dengan hangat menyambut timpalannya dari Prancis dan mengundangnya untuk berbicara soal hubungan bilateral. “Tahun lalu, perdagangan bilateral naik 16,5% dan dinamika ke peningkatan yang sama diamati tahun sekarang,” tegasnya. (ARN)


Arrahmah News
Shared by Ahmad Zaini

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.