Presiden Jokowi Sindir Prabowo: Tanpa Pengalaman, Jangan Coba-coba Urus Negara

Presiden Jokowi Sindir Prabowo: Tanpa Pengalaman, Jangan Coba-coba Urus Negara

Presiden Jokowi yang juga berstatus petahana pada Pemilihan presiden 2019 membikin pernyataan yang menyindir lawan politiknya, Prabowo Subianto. Dalam acara deklarasi Alumni Universitas Indonesia (UI), Sabtu (12/1/2019), Presiden Jokowi menyebut perlunya pengalaman dalam mengurus negara.

Menurut Presiden Jokowi, tanpa pengalaman di pemerintahan seseoran tidak boleh cuma mau coba-coba memimpin sebuah negara.

Ia menceritakan pengalaman dirinya yang terjun ke pemerintahan dari back-ground Pebisnis.

Cerita Jokowi selaku wali kota Solo

Presiden Jokowi menceritakan, awalnya ia merasa kaget dengan dunia pemerintahan saat menjabat selaku wali kota Solo. Ia mengklaim memerlukan waktu 1,5 sampai 2 tahun untuk dapat mempunyai pengalaman.

“Saya masuk dari bisnis ke pemerintahan. Apa yang saya alami? saya terkaget kaget, saya mesti banyak belajar. Di awal saya pusing sebab belum mempunyai pengalaman di pemerintahan,” ujarnya di Plaza Tenggara Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (12/1/2018).

“Itu yang saya sampaikan, diperlukan pengalaman dalam memerintah, apalagi sebuah negara besar seperti Indonesia ini, jangan coba-coba donk,” imbuh suami Iriana itu.

Presiden Jokowi menguraikan, sesudah belajar dengan keras, akhirnya ia mengakui dapat memahami manajemen pemerintahan dan birokrasinya. Katanya, manajemen bisnis dan manajemen pemerintahan amat tak sama.

“Alhamdulilah saya diberi pengalaman itu, masuk ke periode ke-1 lalu meningkat periode ke-2. Periode ke-2 waktu itu, ini juga cerita, saya tanpa kampanye tanpa keluar uang, saya dapat masuk lagi ke periode ke-2 dan dapat 91 % suara Periode ke-1 cuma 37 %, menangnya tipis tapi menang,” paparnya.

sumber: pojoksatu.id

Shared by Samsul Anwar

You might like

About the Author: Samsul Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.