Deputi Menlu Suriah Optimis atas Pembahasan dengan Kurdi

SURIAH – Wakil Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mekdad sudah mengumumkan optimisme atas dialog dengan kelompok-kelompok Kurdi yang ingin mencapai Komitmen politik dengan Damaskus, memperlihatkan kemajuan dalam kontak yang dimediasi oleh Rusia.

Kubu-kelompok yang dipimpin Kurdi yang mengendalikan daerah-daerah di utara Suriah sudah menghidupkan kembali kontak dengan Damaskus sesudah keputusan AS menarik Tentara dari wilayah tersebut.

Kubu-kelompok tertarik untuk melarang serbuan Turki. Komentar Mekdad ialah yang ke-1 terkait pembahasan dengan Kurdi, yang menyerukan Damaskus untuk mengerahkan Tentara di tapal batas Turki.

“Pengalaman masa lalu tidak membesarkan hati. Tetapi sekarang problem telah mencapai kesimpulannya,” Reuters mengutip Mekdad menjelaskan pada hari Rabu.

Dia mengisyaratkan persetujuan atas pernyataan baru-baru ini oleh kubu Kurdi yang mengatakan dengan tegas bahwa mereka ialah bagian dari bangsa Suriah, dengan menjelaskan “keadaan” menguntungkan bagi mereka untuk kembali ke negara.

Mekdad menjelaskan dia percaya seluruh “Tentara asing” akan mundur dari Suriah. [Sfa]

Shared by M. Najib

You might like

About the Author: Muhammad Najib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.