Demonstrasi Hak Kepulangan, Fase Baru Perjuangan Bangsa Palestina

Demo Hari Quds Sedunia

Demonstrasi Hak Kepulangan, Fase Baru Perjuangan Bangsa Palestina

Wakil Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) di Tehran menjelaskan, aksi demonstrasi Hak Kepulangan merupakan fase baru dari perjuangan bangsa tertindas Palestina.

Khalid Qaddumi, Kamis (7/6) dalam wawancaranya dengan ISNA menjelaskan, Hari Quds Sedunia tahun sekarang bersesuaian dengan tidak sedikit Peluang Emas seperti peringatan pendudukan al-Quds (5 Juni 1967) dan langkah permusuhan Presiden AS Donald Trump memindahkan kedubes negara ini dari Tel Aviv ke al-Quds. Oleh sebab itu, peringatan Hari Quds Sedunia tahun sekarang yang berlangsung di berbagai negara dalam melawan kezaliman rezim Zionis Israel-Amerika bakal tak sama dari sebelumnya.

 

Wakil Hamas di Tehran menambahkan, pemindahan kedubes AS ke al-Quds memperlihatkan negara ini Nggak menghormati aturan internasional serta bertindak di luar etika diplomatik. Langkah ini juga memperlihatkan muka sejati pemerintah Amerika dan dukungannya terhadap rezim Zionis Israel.

Image Caption

 

“Bangsa Palestina menekankan hak legalnya di al-Quds timur dan barat serta menjelaskan terhadap seluruh dunia bahwa Quds cuma ibu kota abadi Palestina dan Israel Nggak mempunyai tempat di bumi Palestina,” tegas Qaddumi.

 

Hari Jumat terakhir di bulan suci Ramadhan atas prakarsa Imam Khomeini ditetapkan selaku Hari Quds Sedunia.

 

Pawai akbar di hari Quds tahun sekarang bakal dihelat Jumat (8 Juni 2018) bersesuaian dengan 23 Ramadhan 1439 di Republik Islam Iran dan berbagai negara dunia. (MF)

 

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :