Demokrat Kian Dekat, PKS Percaya Prabowo Pilih Kadernya Jadi Cawapres

Demokrat Kian Dekat, PKS Percaya Prabowo Pilih Kadernya Jadi Cawapres

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumumkan tetap optimis Ketum Gerindra Prabowo Subianto bakal memilih satu dari sembilan nama yang disodorkan partainya selaku Cawapres meski partai berlambang kepala Garuda tersebut kian dekat dengan partai Demokrat.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera terhadap awak media, Jumat (25 Mei 2018).

“PKS percaya dengan Pak Prabowo bakal mengajak wakilnya dari PKS,” kata Mardani.

Kendati seperti inilah, Mardani menekankan, PKS enggak wajib gabungan dengan Gerindra di Pemilihan presiden 2019. menurutnya, segala bisa jadi akan masih dapat terjadi masuk didalamnya gabungan dengan partai di luar Gerindra.

“Namanya bisa jadi akan ada. Tetapi kecil,” ujar anggota DPR itu.

Sepertikan diketahui, Sekretaris Jenderal (sekretaris jendral) partai Gerindra dan sekretaris jendral Partai Demokrat tengah menyusun agenda perjumpaan. Apabila dalam perjumpaan itu disepakati konsep gabungan yang dibuat, maka berikutnya ketum Demokrat SBY dan Ketum Gerindra Prabowo bakal melaksanakan perjumpaan lanjutan.

Bagian syarat Demokrat guna berkoalisi dengan Gerindra ialah menyodorkan kadernya selaku cawapres. Bagian kader Demokrat yang dijagokan maju yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

The post Demokrat Kian Dekat, PKS Percaya Prabowo Pilih Kadernya Jadi Cawapres appeared first on Patromaks.

Demokrat Kian Dekat, PKS Percaya Prabowo Pilih Kadernya Jadi Cawapres

You might like

About the Author: Samsul Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.