Jasa Web Alhadiy
Berita Arab Saudi

DEMO QATIF… Massa Tuntut Penggulingan Dinasti al-Saud

MAKIN PANASNYA DEMO QATIF…. Massa tuntut penggulingan dinasti al-Saud pasca ditembakinya warga sipil oleh pasukan kemanan Arab Saudi…

 

Islam-Institute, QATIF – Ratusan orang yang berdemo di Arab saudi memprotes eksekusi pemerintah Riyadh terhadap Sheikh Nimr Baqir al-Nimr, menyeru digulingkannya dinasti Al-Saud. Mereka mengutuk eksekusi atas Sheikh Nimr dan penekanan yang dilakukan pemerintah Arab Saudi terhadap warga minoritas serta menunutut digulingkannya dinasti al-Saud.

Kemarahan para pengunjuk rasa dan seruan penggulingan dinasti al-Saud ini datang setelah polisi dan militer pemerintah menembaki demonstrasi damai yang dilakukan warga Qatif menyusul eksekusi Sheikh Nimr al-Nimr.

Penembakan ke arah para pengunjuk rasa damai itu menewaskan seorang pemuda dan melukai beberapa lainnya termasuk seorang anak kecil berusia 8 tahun di desa Awamiyah wilayah Qatif. Sekelompok pengunjuk rasa juga dipukuli dan ditangkap oleh pasukan kepolisian yang mengepung mereka saat membakar ban dalam unjuk rasa.

Pasukan Saudi yang terus membuat puluhan penangkapan, memukuli bahkan menembaki para demonstran telah membangkitkan kemarahan para pemuda. Mereka yang marah membakar kantor pusat kepolisian, beberapa kendaraan militer dan sebuah bus di Qatif.

“Sekelompok besar para pengunjuk rasa yang marah di desa Awamiyah, wilayah Qatif meneriakkan slogan “Mampus Al-Saud” , dan menggaris bawahi tekad mereka untuk menggulingkan rezim al-Saud” demikian dilaporkan sumber-sumber langsung dari lapangan.

Sumber-sumber lapangan dari Awamiyah dan kota Qatif mengatakan bahwa dua daerah itu kini berada dalam keadaan ‘perang’ melawan ribuan pasukan tentara Arab Saudi yang dikerahkan di jalan-jalan. (AL/ARN)

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker