Berita Indonesia

Darurat Terorisme, Ansor Serukan #BersatuLawanTeroris

Iklan

Darurat Terorisme, Ansor Serukan #BersatuLawanTeroris

JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor mengutuk keras bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tidak Bercela, di Ngagel, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). Ledakan bom pun terjadi di Gereja GKI Jalan Diponegoro dan di bagian gereja di Jalan Arjono. Aksi bom bunuh diri di tengah jemaat tengah beribadah merupakan perbuatan keji dan tak beradab.

“Kami mengutuk keras tindakan keji, biadab, dan tak berperikemanusian tersebut. Apalagi dilaksanakan di ketika jemaat tengah beribadah,” tegas Yaqut, Minggu (13/5/2018).

Ansor
GP Ansor

 

Yaqut meminta aparat kepolisian segera menangani kasus ini, terutama jemaat atau masarakat yang sebagai korban, bagus mati maupun luka-luka. Berikutnya pihaknya meminta Polri menyelidiki cepat kasus bom bunuh diri di Gereja Santa Maria Tidak Bercela dan melaksanakan langkah-langkah taktis terkait kejadian ini.

“Kami minta aparat bertindak cepat guna menangani kasus ini, memberikan jaminan keamanan dan rasa aman terhadap masarakat. Kami menyokong langkah tegas polisi dalam menangani aksi terorisme sebab perbuatan mereka keji,” Gus Yaqut, sapaan akrabnya.

Menurut Gus Yaqut, aksi bom bunuh diri tersebut diduga kuat merupakan aksi lone wolf, jaringan atau sel terputus teroris. Yang menarik, masih kata Gus Yaqut, ada fenomena aksi lone wolf ini dilaksanakan kaum perempuan.

“Mereka terpapar radikalisme dan terorisme dari media sosial. Mereka bergerak sendiri, meski berbaiat dengan kubu jema’ah Anshorut Daulah (JAD). Karena itu mereka sanggup membikin bom dan taktis dalam bergerak. Mereka bakal terus melaksanakan teror. Aku menyaksikan ini telah darurat terorisme. Kejadian untuk kejadian terus terjadi,” terangnya.

Gus Yaqut menjelaskan, apa yang dilaksanakan tersebut dimaksudkan guna melaksanakan teror terhadap aparat dan masarakat, terutama pascaperistiwa di Mako Brimob. Mereka memanfaatkan Peluang Baik kejadian Mako Brimob.

Menyaksikan keadaan ini Gus Yaqut meminta masarakat guna tenang. Serahkan seluruh terhadap aparat kepolisian. “Tak perlu takut, tetapi tetap waspada. Ayo, #BersatuLawanTeroris,” pungkasnya. (ARN)

Darurat Terorisme, Ansor Serukan #BersatuLawanTeroris

Link

IklanJasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker