Darul Ifta Am Aswaja Irak: Arab Saudi Menyalakan Api Fitnah

Darul Ifta Am Aswaja Irak mengumumkan bahwa ‘Darah Sheikh Nimr sudah satukan kami’Sheikh Nimr al-Nimr yang sudah terumpah akan membawa persatuan untuk ummat Islam dan enggak akan sanggup memecah belah ummat Islam.

 

Islam-Institute, BAGHDAD Darul Ifta Am ASWAJA Irak pada hari Sabtu (2/1) lalu tepat sesudah terjadinya eksekusi kepada Sheikh Nimr al-Nimr, mengeluarkan sebuah pernyataan resmi berupa kecaman atas tindakan mematikan ulama ternama Syiah yang sudah dilaksanakan oleh Arab Saudi tersebut. Mereka juga mengumumkan bahwa darah Sheikh Nimr al-Nimr yang sudah terumpah akan membawa persatuan untuk ummat Islam.

Dibacakan oleh Syeikh Amir al-Bayati, juru bicara resmi Darul Ifta Am Ahlus Sunnah wal jema’ah Irak (Aswaja Irak), pernyataan tersebut mengatakan dengan tegas sikap mereka yang mengkritik keras dan mengutuk keras Arab Saudi atas tindakan yang sudah dilaksanakan Arab Saudi kepada Sheikh Nimr al Nimr. Para Ulama Aswaja Irak mengumumkan bahwa kerajaan Arab Saudi sudah menyalakan api fitnah di tengah masarakat ummat Islam.

Pernyataan yang diawali dengan dibacakannya surat Al-Baqarah ayat 155-157 itu menyiratkan bahwa apa yang sudah terjadi pada dunia dengan dieksekusinya Sheikh Nimr al-Nimr ialah suatu musibah besar.

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan tidak banyak ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira ke orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan,”Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.” Mereka itulah yang memperoleh keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Rabbnya, dan mereka itulah orang-orang yang memperoleh petunjuk”. [al Baqarah/2:155-157]

Pernyataan tersebut juga mengumumkan bahwa selama ini fitnah sudah begitu luas melanda ummat Islam, dan dengan dilaksanakannya hukuman atas Sheikh Nimr al-Nimr oleh kerajaan Arab Saudi, fitnah baru yang lebih besar akan melanda ummat Islam.

Para ulama Ahlus Sunnah wal jema’ah Irak (Aswaja Irak) tersebut juga mengumumkan bahwa mereka dan para ulama lainnya tak akan mebiarkan hal itu terjadi. Darah Sheikh Nimr al-Nmr akan menyatukan ummat dan tak akan memecah belahnya.

“Sesungguhnya darah Sheikh Nimr sudah menyatukan kami, ia tak memecah belah kami,”

Lebih detail, Darul ifta’ Aswaja Irak itu juga mengingatkan ummat Islam dan bangsa Arab supaya mengedepankan kesabaran dan berhati-hati dalam bertindak serta memohon karunia Allah supaya memberi karunia serta ganjaran atas musibah yang sudah terjadi.  (AL/ARN)

 

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :