Dalam Pidato Berapi-api, Presiden Presiden Jokowi Sindir Prabowo dengan Katakan Ini…

Calon Presiden Jokowi (Presiden Jokowi) berpesan untuk menyampaikan optimisme. Seraya berapi-api, Presiden Jokowi tidak ingin ada orang yang menyebut negara Indonesia punah dan bubar.

“Kita wajib optimis, kita wajib optimis, kita wajib optimis, jangan sampai ada pesimisme di antara kita. Jangan sampai ada yang bilang Indonesia bubar, nggak ada! Jangan sampai ada yang bilang Indonesia punah, tidak ada! Tidak ada, tidak ada, saya katakan tidak ada,” ucap Presiden Jokowi dalam acara deklarasi alumni sejumlah universitas di Plaza Tenggara GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Presiden Jokowi menjelaskan negara wajib membangun optimisme. Presiden Jokowi jengkel atas narasi-narasi pesimisme.

“Kita wajib optimis, kita wajib optimis, kita wajib optimis. Saya kadang jengkel dan marah untuk hal-hal seperti itu. Bagaimana negara sebesar Indonesia ini, kita tidak bangun optimisme, kita tidak bangun optimisme, kita tidak bangun optimisme?” ucap Presiden Jokowi.

“Sesulit apa pun rintangan itu, sesulit apa pun rintangan itu, sesulit apa pun hambatan itu, kita wajib bersama-sama membangun negara ini!” kata dia.

Apalagi Indonesia Adalah negara besar. Tentu saja banyak tantangan yang wajib dihadapi.

“Tetapi saya tahu, negara sebesar Indonesia ini tantangannya juga besar, tantangannya banyak. Tetapi kita tidak boleh lemah, tidak boleh takut kepada tantangan-tantangan dan rintangan,” ucapnya.

sumber: detik.com

Shared by Samsul Anwar

You might like

About the Author: Samsul Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.