Cina: Amerika Pemeras Komersial!

Hua Chunying, Jubir Kemenlu Cina

Cina: Amerika Pemeras Komersial!

Jurubicara Kementerian Luar Negeri Cina mengumumkan, Amerika Serikat cuma ingin mencari power dan pemerasan di kancah perdagangan dunia.

Menurut laporan IRNA, Hua Chunying, Jubir Kemenlu Cina dalam konferensi pers hari Rabu (11/7) mereaksi tekanan-tekanan dagang yang dilaksanakan Amerika Serikat anti-Cina dan menekankan, negaranya bakal mengadopsi tindakan balasan yang diperlukan demi berhadapan dengan AS dalam perang dagang dan menjaga kepentingan perusahaan dan rakyat.

Hua Chunying, Jubir Kemenlu Cina

Chunying menerangkan bahwa Amerika Serikat ndak bakal menang dalam perang dagang dengan Cina sambil menjelaskan, dua pertiga barang Cina diproduksi oleh perusahaan asing, jadi waktu Washington menggelar perang dagang dengan Cina, bukan cuma dunia, tapi sejatinya dirinya juga sebagai target perang ini.

seusai menerapkan tarif produk-produk Cina sebesar 34 miliar dolar, Amerika Serikat mengumumkan tengah mempersiapkan daftar ribuan produk impor dari negara ini senilai 200 miliar dolar supaya dapat menerapkan 10 % tarif bea masuk terhadapnya.

Biaya Moneter Internasional (IMF), Organisasi Perdagangan Internasional (WTO) dan para pejabat bank-bank Eropa serta sejumlah lembaga moneter dan perbankan dunia sudah mengumumkan kekhawatirannya terkait perang dagang Amerika kepada Cina.

Source by Hakim Abdul

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :