Cicit Mbah Kholil Ini Justru Ta’dzim di Saat Kyai Said Aqi Siroj Dibenci Muslim Awam

Loading...

Phobia kepada Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqiel Siradj, MA memang banyak menjamur di media sosial akibat pernyataannya yang dinilai kontroversial. Ditambah maraknya provokasi kebencian kepada Kiai Said mengakibatkan banyaknya pemuda labil yang terpancing provokasi dan ikut membenci kiai Said, lupa mengaca diri.


Kedatangan KH Sa’id Aqil Sirodj, disambut Antusias Ribuan Warga Nahdliyin Bangkalan Madura
Namun ditengah-tengah menjamurya pemuda labil yang menjadi haters SAS, sikap berbeda ditunjukkan oleh Kiai Muda asal Bangkalan yaitu RKH. Nasih Aschal.

Pasalnya Cicit Syaikhona Kholil Bangkalan ini terlihat sangat ta’dzim bahkan mencium tangan Kiai Said Aqil dengan penuh hormat. Pemandangan ini terjadi saat Kiai Said hadir memenuhi undangan Seminar di Pondok Pesantren Nurul Kholil Bangkalan pada senin kemaren (05/03/2018). sontak, foto Ra Nasih cium tangan Kiai Said viral di Media Sosial.

Sikap ta’dzim yang ditunjukkan oleh Ra Nasih (Sapaan Akrab RKH. Nasih Aschal ) itu menjadi pemandangan yang mematahkan asumsi negatif banyak kalangan tentang penyimpangan Kiai Said, Karena selain Ra Nasih dianggap mewakili tokoh Kiai Muda, Figuritas Kiai Muda Alumni Timur Tengah ini kerap menjadi rujukan banyak kaula muda khususnya para Santri di Bangkalan.

Mengomentari Sikap cium tangan Ra Nasih, seorang pengguna Medsos bernama Rudi Hartono berkomentar, Ra Nasih Aschal aja cium tangan Kiai Said, apalagi saya yang tidak jelas nasabnya.

Oleh: Asyari Yadi via Islampers.com

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :