Chomsky Menyebut Campur Tangan Israel di AS di Luar Batas

Noam Chomsky
Loading...

Chomsky Menyebut Campur Tangan Israel di AS di Luar Batas

Intelektual terkemuka Amerika Serikat menjelaskan, intervensi “su’ul adab” rezim Zionis Israel Israel di Amerika, jauh melebihi langkah-langkah yang mungkin dilaksanakan Rusia.

Surat berita The Independent (31/7) mengabarkan, Noam Chomsky menjelaskan bahwa campur tangan “su’ul adab” Israel dalam pemilu Amerika jauh melebihi apa yang mungkin dilaksanakan oleh Rusia dalam pemilu presiden tahun 2016 lalu.

Pada waktu yang sama, Chomsky mengkritik media-media Amerika yang lebih memusatkan perhatiannya pada isu intervensi Rusia dalam pemilu presiden Amerika tahun 2016 dibanding isu-isu lebih penting seperti “ancaman kepada eksistensi” terkait perubahan iklim dan menyebut sikap media Amerika itu selaku lelucon.

loading...
Benjamin Netanyahu

Intelektual Amerika itu menambahkan, pertama-tama kalau media-media Amerika tertarik untuk mengulas intervensi asing dalam pemilu negara ini, maka apapun yang mungkin dilaksanakan Rusia nggak ada artinya dibandingkan dengan apa yang sudah dilaksanakan pihak lain (Israel) dengan terang-terangan, su’ul adab dan memperoleh sokongan besar.

“Intervensi yang dilaksanakan Israel dalam pemilu Amerika terang jauh lebih besar dibandingkan apa yang mungkin dilaksanakan Rusia. Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu bahkan berjumpa langsung dengan Kongres tanpa terlebih dahulu memberitahu presiden, ia memperoleh pujian anggota Kongres dan berusaha melemahkan keputusan strategi Presiden Amerika waktu itu, apa yang terjadi dengan Barack Obama dan Netanyahu di tahun 2015,” imbuhnya.

Chomsky menekankan, hal ini nggak pernah dilaksanakan oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin dan ini cuma contoh kecil dari intervensi su’ul adab Israel di Amerika. (HS)

loading...

Source by Hakim Abdul

Loading...

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :