China Musnahkan 38.000 Babi Cegah Merebaknya Wabah Flu Babi Afrika

China Musnahkan 38.000 Babi Cegah Merebaknya Wabah Flu Babi Afrika

China Musnahkan 38.000 Babi Cegah Merebaknya Wabah Flu Babi Afrika

BEIJING – Lebih dari 38.000 babi sudah dimusnahkan di semua China untuk melarang wabah flu babi Afrika merebak ke semua negara produsen daging babi terbesar di dunia itu.

Media legal pemerintah China, Xinhua, dengan mengutip statistik dari kementerian pertanian negara itu memberitahukan pada hari Minggu (02/09) bahwa penyakit tersebut sudah ditemukan di 5 provinsi di China.

China memberitahukan Perkara ke-1 penyakit ini pada bulan Agustus di provinsi Liaoning timur laut. Semenjak itu, penyakit itu sudah bergerak ke selatan, dengan kasus-kasus yang ditemukan sejauh 1.000 kilometer (600 mil), menaikkan kekuatiran akan menginfeksi peternakan babi di semua negeri.

Walaupun virus terus menyebar, seorang Jubir kementerian pertanian menjelaskan bahwa “secara umum hal ini masih di bawah kendali,” lapor Xinhua.

Minggu lalu, Organisasi Pangan dan Pertanian PBB mengingatkan penyakit itu dapat menyebar ke bagian lain di Asia.

Flu babi Afrika tidak berbahaya bagi manusia tetapi menyebabkan demam hemoragik pada babi peliharaan dan babi hutan yang nyaris senantiasa berakhir dengan kematian dalam beberapa hari.

Loading...
loading...

Tidak ada obat penawar atau vaksin, dan satu-satunya metode yang diketahui untuk melarang penyebaran penyakit ialah penyisihan massal ternak yang terinfeksi.

Beijing menjelaskan bahwa planning darurat sudah diluncurkan dan langkah-langkah pengendalian diambil untuk menghentikan penyebaran penyakit.

Pada bulan Mei, FAO mengingatkan mengenai hal risiko penyebaran flu babi Afrika dari Rusia. Kisaran setengah dari babi dunia dibesarkan di China, dan China ialah konsumen daging babi per kapita terbesar, menurut FAO. (ARN)


Source by Hakim Abdul

loading...

You might like

About the Author: Hakim Abdul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *