Cawapres Ma’ruf Amin Fasih Bicara Ekonomi Keumatan, Kesaksian Cak Usma

Cawapres Ma'ruf Amin Fasih Soal Ekonomi Keumatan, Kesaksian Cak Usma Aktifis Aswaja

Cawapres Ma’ruf Amin Fasih Bicara Soal Ekonomi Keumatan, Kesaksian Cak Usma Aktifis Aswaja

Pada saat Jokowi menetapkan Cawaprenya kemarin, 9/8/2018, banyak orang terkejut karena yang dipilihnya sebagai Cawapres adalah KH Ma’ruf Amin. Banyak orang meragukan kemampuan Kiyai Ma’ruf sebagai Wapres nantinya. Bisa apa kiyai sepuh ini? Sikap “meremehkan” ini wajar karena tidak kenal siapa KH Ma’ruf Amin.

Padahal, selain dikenal sebagai Ulama, Kiyai Ma’ruf Amin ternyata juga fasih bicara soal ekonomi keumatan. Hal ini sekaligus mengungkap bahwa beliau ahli strategi dan tata kelola ekonomi keumatan. Berikut ini adalah kesaksian tentang KH Ma’ruf Amin dari Hari Usmayadi yang di kalangan aktifis Aswaja biasa dipanggil Cak Usma….

Suatu malam menjelang Ramadhan sowan ke dhalem beliau, perkiraan saya paling diterima tidak lama, namun ternyata tidak terasa hampir 2 jam an diterima beliau.

Itupun sudah beberapa kali, kami minta berpamitan pulang, namun ditolak oleh beliau. Beliau masih bersemangat bercerita panjang lebar tentang ekonomi dan perlunya nahdliyin menyosong beberapa saat ke depan.

Dari situ tergambar bagaimana pola pemikiran dan ide besar beliau tentang tata kelola ekonomi keumatan dengan memberikan pembagian bandul ekonomi yang merata.

Banyak istilah-istilah yang saya sendiri perlu menelan mentah-mentah dulu tanpa saya ketahui maksudnya. Maaf, bagaimana ini dapat dipahami oleh khalayak umum, batin saya waktu itu.

Tema, pola pemikiran, dan ide-ide beliau ini konsisten dibawakan di beberapa pertemuan yang kebetulan saya hadir dan menyimaknya. Hebat! Genuine!

Jarum jam berdentang 12 kali, tak seberapa lama kami pun dilepas pulang, eh tak disangka masih disorong dulu untuk menikmati nasi goreng khas malam hari.

Semoga beliau diberikan kekuatan, kesehatan, keberkahan, dan keselamatan.

Alfatihah.
Aamiin….

Suatu malam menjelang Ramadhan sowan ke dhalem beliau, perkiraan saya paling diterima tidak lama, namun ternyata tidak…

Dikirim oleh Hari Usmayadi Cak Usma pada Kamis, 09 Agustus 2018

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.