Buya Syafii: Teror Sedekah Laut Pengaruh Ajaran Wahabi

Buya Syafii: Teror Sedekah Laut Pengaruh Ajaran Wahabi

Buya Syafii: Teror Sedekah Laut Pengaruh Ajaran Wahabi

YOGYAKARTA – Publik figur Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii mengutuk keras perusakan disertai ancaman untuk peserta sedekah laut di Pantai Pandansimo, Bantul, Yogyakarta pada Minggu lalu. Buya Syafii meminta polisi cepat menuntaskan Perkara tersebut.

Buya Syafii meminta warga dan ummat muslim untuk mengembangkan kultur kewarasan, sehingga tidak melaksanakan hal-hal anarkistis. Ia juga meminta warga untuk memahami budaya warga setempat.

“Ummat muslim ini kan kebanyakan. Tetapi mereka heterogen. Jadi begini, kembangkan kultur kewarasan. Jikalau telah waras maka akan beberapa titik temunya,” kata Buya di kediamannya di Nogotirto, Gamping, Sleman, Senin, 15 Oktober 2018.

Menurut Buya Syafii, teror kepada acara sedekah laut itu semestinya tidak terjadi. Ia meminta polisi cepat bertindak sehingga warga tidak boleh dalam kondisi takut.

“Jangan takut sama mereka. Jikalau takut nanti yang tidak waras yang akan menang,” kata Buya.

Bahkan Buya Syafii menuding, tindakan pembubaran acara sedekah laut itu Adalah pengaruh dari ajaran Wahabi. “Pengaruh wahabisme itu berbahaya,” kata eks Ketum Muhammadiyah itu.

Sekelompok orang membubarkan dan merusak persiapan acara sedekah laut yang akan diselenggarakan pada Sabtu 13 Oktober 2018. Perusakan itu Disangka ditunaikan pada malam sebelum acara dihelat.

Polisi telah menangkap sembilan orang yang Disangka melaksanakan perusakan dan intimidasi. Mereka masih menjalani pemeriksaan. [ARN/Tempo]


ArrahmahNews
Shared by Samsul Anwar

loading...

You might like

About the Author: Samsul Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *