Butuh 3 Hari demi Hitung Uang Sitaan yang Diduga Milik Najib

Butuh 3 Hari demi Hitung Uang Sitaan yang Diduga Milik Najib


loading…

KUALA LUMPUR – Hitungan total total uang tunai yang disita dari blok apartemen mewah yang diduga milik eks perdana menteri Malaysia Najib Razak mencapai lebih dari RM110 juta (Rp390 miliar). Hitungan total itu dingkap sumber kepolisian setempat.Uang tunai yang disita itu awalnya disimpan di kotak dan tas yang disita dari Pavilion Residences di Kuala Lumpur pekan lalu.

melansir laporan Malay Mail Online, para investigator butuh waktu 3 hari demi menghitungnya. Yaitu diawali semenjak Senin dan rampung pada hari Rabu (23/5/2018).

Direktur Departemen Investigasi Kriminal Komersial Bukit Aman, Amar Singh Ishar Singh, menjelaskan uang itu bakal dibawa menuju Bank Negara Malaysia.

Kantor kabar Bernama, yang mengutip sumber tanpa disebutkan namanya, memberitahukan bahwa proses penghitungan uang tunai itu dilaksanakan oleh petugas polisi dengan sokongan personel dari lembaga lain masuk didalamnya Bank Negara Malaysia. Proses selasai pada berkisar pukul 16.00 sore pada hari Rabu.

Sumber tersebut menjelaskan, uang tunai yang dihitung dipercayai lebih dari RM110 juta. Kalau dikurskan dengan mata uang Rupiah pada ketika ini (RM1=Rp3.550) maka nilainya lebih dari Rp390 miliar.

Loading...
loading...

Sumber itu menambahkan, tim investigator pun melaksanakan penilaian kepada barang-barang lain yang disita, masuk didalamnya perhiasan.

Uang tunai yang disita terdiri dari beberapa mata uang. Investigator bahkan wajib menulis nomor seri uang sitaan ketika penghitungan berlangsung.

“Sekarang tim secara bersamaan bekerja demi memperoleh nilai yang akurat demi barang-barang lainnya semisal perhiasan, emas batangan dan jam tangan yang disita,” kata bagian sumber investigator terhadap Malay Mail Online, yang berbicara dengan syarat anonim.

Najib Razak sedang diselidiki terkait dugaan korupsi pada lembaga keuangan negara 1MDB. Hari ini (24/5/2018), dia menjalani pemeriksaan kedua di kantor Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC).

(mas)

Butuh 3 Hari demi Hitung Uang Sitaan yang Diduga Milik Najib

Loading...

[Surce]

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

KOLOM KOMENTAR ANDA :