Buntut Pemecatan di Beberapa Daerah, Kader PKS Melawan

Buntut Pencopotan di Berbagai Daerah, Kader PKS Melawan

JAKARTA – Langkah perombakan dan pencopotan terhadap pengurus wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di berbagai daerah mulai panen perlawanan.

Salah satunya sebagaimana yang terjadi di Sumatera Selatan, pencopotan Erza Saladin menjadi ketua DPW PKS Sumatera Selatan berbuntut panjang. Sebanyak 11 Ketua DPD yang merasa tak menemukan adanya kesalahan yang dilanggar Saladin, meminta klarifikasi kepada DPP PKS.

“Kami sudah konfirmasi ke Koordinator Daerah Sumbagsel, kemudian Presiden PKS, katanya perombakan seperti itu,” kata Saladin ketika dikonfirmasi SINDOnews, Jumat (6/4/2018).

Saladin menjelaskan, sampai kini belum jelas apa yang menyebabkan pencopotan dirinya menjadi Ketua DPW PKS Sumatera Selatan.

Begini halnya dengan 11 DPD PKS yang melaksanakan klarifikasi langsung ke DPP PKS, Saladin menjelaskan mereka pun tak memperoleh respon yang utuh.

“Mereka dapat respon dari petinggi partai bahwa saya tak ada salah, bahwa ini cuma tour of responsibility. untuk saya ini belum seperti itu papar dan tak sesuai dengan AD/ART,” tegas Saladin.

sebelum ini, Fahri Hamzah membeberkan adanya usaha bersih-bersih loyalis Anis Matta di PKS. Sejumlah kader yang ditandai menjadi loyalis Anis dicopot.

Loading...
loading...

Pencopotan yang dilaksanakan DPP PKS ini lumayan menggegerkan dan dicurigai berhubungan dengan proses pemilihan 9 calon presiden yang bakal diusulkan PKS pada Pilpres 2019 yang akan datang. Mengingat berbagai kader yang dinilai tak sama pandangan dengan DPP mengalami pencopotan.

Ketika dikonfirmasi hal itu, Saladin menegaskan dirinya Masih keberatan dengan pencopotan tersebut. Pasalnya, pencopotan yang dilaksanakan tak sesuai mekanisme AD/ART PKS. Saladin menginginkan, pimpinan PKS di tingkat pusat tetap berpesan teguh pada aturan partai dalam mengambil keputusan.

“untuk kami AD/ART sebagai rujukan kami ketika dilantik supaya patuh pada pimpinan dan patuh pada aturan produk partai, dan kami mereferensi pada itu. Saya ingin mekanisme organisasi terus berjalan,” ucap Saladin.

(pur)

Loading...

Source

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :