Bungkam Timses Prabowo, La Nyalla: Prabowo Mualaf, Joko Widodo dari Lahir Islam

Islam InstituteKetua Kadin Jatim La Nyalla Mattalitti belum berhenti menyerbu Prabowo, orang yang didukungnya di Pemilihan presiden 2014. La Nyalla mengumumkan Prabowo seorang mualaf.

Hal tersebut mengemuka dalam dialog dalam acara ‘Layar Pemilihan Umum Tepercaya’ di CNN Indonesia. Awalnya, Jubir Badan Pemenangan Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, menyorot calon presiden 01, Joko Widodo, yang selama ini terkesan ‘playing victim’ dengan terus mengumumkan dituduh isu PKI.

“Kami kuatir Pak Joko Widodo ini playing victim dengan bilang ada yang menuding dia PKI. Padahal Pak Prabowo dan Bang Sandi, tiap kali keliling, ini cuma bicara 4 hal. Bagaimana datang untuk menciptakan lapangan kerja, menaikkan pertumbuhan ekonomi, bagaimana membikin harga kebutuhan pokok terjangkau, dan ke-4 Soal pemberantasan korupsi,” kata Andre dalam dialog ‘Layar Pemilihan Umum Tepercaya’ di CNN Indonesia, yang dilansir detikcom, Kamis (13/12/2018).

Merespon Andre, Nyalla mengumumkan apa yang disampaikan Joko Widodo Soal tudingan PKI sesuai dengan keadaan sebenarnya. Menurut Nyalla, masih beberapa meme berupa tudingan yang mengumumkan Joko Widodo PKI.

“Meme itu berasal dari 1 kubu. Kita tahu lah kubu itu ada di tempatnya Pak Prabowo. Saya tidak tahu siapa yang menggerakkan, tapi kubu inilah yang senantiasa memojokkan Pak Joko Widodo seakan-akan tidak Islami,” kata Nyalla.

“Padahal kan di balik ini seluruh Pak Joko Widodo itu lebih Islami dari Prabowo. Ya kita tahulah Pak Prabowo mualaf. Pak Joko Widodo semenjak brojol telah Islam. Kan telah ngerti kita,” sambung eks Ketum PSSI itu.

Merespon pernyataan Nyalla itu, Andre memastikan Prabowo dan Sandiaga Uno tidak pernah memerintahkan timsesnya untuk menyebarkan hoax. Bahkan, menurut Andre, Prabowo telah mewanti-wanti kader ataupun timses yang menyebarkan berita bohong akan langsung diadukan ke polisi.

“Oleh sebab itu, kami dari BPN, tidak akan ragu memberitahukan relawan sendiri. Perintah Pak Prabowo terang,” kata Andre.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya yang pernah nikah dengan Prabowo, Titiek Soeharto, menepis pernyataan La Nyalla. Titiek mengumumkan agama yang didaftarkan Prabowo semenjak masuk Akabri telah Islam. Titiek mengumumkan apa yang disampaikan La Nyalla cuma untuk menjatuhkan Prabowo.

Artikel ini sudah tayang di Detik.com

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.