Bos BPJS “Sentil” Prabowo yang Menyebut 99 % Rakyat RI Hidup Pas-pasan

Bos BPJS “Sentil” Prabowo yang Sebut 99 Persen Rakyat RI Hidup Pas-pasan

Bos BPJS “Sentil” Prabowo yang Menyebut 99 % Rakyat RI Hidup Pas-pasan

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto beberapa waktu lalu Menyenggol Soal angka kemiskinan di Indonesia. Prabowo menjelaskan, kisaran 99 % rakyat Indonesia hidup dalam kategori pas-pasan.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto, ogah merespon lebih dalam Soal data yang disampaikan oleh Prabowo. Tetapi seperti ini, dia meminta supaya seluruh pihak dalam menyampaikan pernyataan untuk warga wajib berdasar pada wujud data sesungguhnya.

“Saya prinsipnya jikalau ada yang membikin pernyataan ke-1 kali jikalau dia minta pandangan ke saya, saya akan cek dulu, sumber datanya ada tidak, saya wajib pegang dulu. Jika misalnya ada yang bilang dia buat statement dari BPS atau dari World Bank, atau IMF tapi saya tidak menyaksikan wujudnya saya tidak akan komentar,” ujarnya di Kampus STIS, Jakarta, Kamis (25/10).

Loading...
loading...

Kecuk menjelaskan, agak susah merespon pernyataan dengan kebenaran data yang tidak pasti. “Tatkala orang berbicara tentu basisnya wajib data dulu. Jika kita buat sebuah statement tanpa data agak susah untuk ditanggapi. Yang penting datanya dulu kita lihat bareng, betul tidak interprestasinya seperti itu,” jelasnya.

Lebih detail, Kecuk menambahkan, di BPS sendiri menghitung kemiskinan mempergunakan acuan pengaruh kenaikan harga suatu komoditas seperti beras kepada daya beli warga. Oleh sebab itu, stabilisasi harga beras ini wajib dijaga supaya tidak memengaruhi kemiskinan.

“Di BPS disebutkan garis kemiskinan yang paling besar pengaruhnya dari beras. Apa message BPS, bahwa beras stabilisasi harganya wajib dijaga. Jika goyang sedikit, pengaruhnya untuk inflasi dan kemiskinan,” tandasnya.

(merdeka/ suaraislam)

Loading...


Shared by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :