Bom Bunuh Diri Taliban di Akademi Kepolisian di Kabul, Afghanistan

Website Islam Institute

Kubu Anggota milisi Taliban Mengklaim Dalangi Aksi Serbuan Bom Bunuh Diri di Kabul, Afganistan

Islam-Institute.com, KABUL – Kubu militan Taliban mengklaim bertanggungjawab atas serbuan bom bunuh diri di sebuah Akademi Kepolisian di Kota Kabul, Afganistan. Akibat serbuan bom Kendat itu, 22 orang meninggal dan nyaris 30 orang lainnya mengalami luka-luka.

Legitimasi itu ditulis oleh surat berita Dawn News, 1 dari beberapa sumber berita dipercaya untuk kubu Taliban di Pakistan. Dalam beritanya, Dawn News mengumumkan, Taliban sudah mengklaim bertanggung jawab atas serbuan tersebut, seperti dilansir dari situs khaama.com, Sabtu (8/8/2015).

Loading...
loading...

 

Gerilyawan Taliban | (Reuters)

 

sebelum ini, seorang pelaku bom Kendat meledakan dirinya di tengah-tengah taruna Akademi Kepolisian yang terletak di Kabul, Kamis kemarin. Pelaku dapat lolos masuk ke dalam akademi sebab menyamar selaku member polisi dengan mempergunakan seragam kepolisian setempat.

Aksi bom Kendat ini Adalah yang terbesar pasca tewasnya pemimpin kubu anggota milisi Taliban, Mullah Mohammad Omar. Kecuali itu, serbuan bom Kendat ini Adalah yang paling mematikan ke 2 yang pernah terjadi di Kabul.

Kecuali di Kabul, serbuan bom juga terjadi di daerah Shah Shaheed dan mematikan 15 orang, serta melukai kisaran 400 orang. Letusan juga menyebabkan beberapa rumah, toko, dan tempat-tempat bisnis lain yang Ada di daerah sekitarnya hancur.

Loading...

Letusan juga menyebabkan kebangkrutan yang amat besar. Merespon aksi tersebut, pihak pemerintah Afghanistan membentuk sebuah komite untuk menilai kebangkrutan supaya dapat memberikan dukungan ke mereka yang terkena dampak ledakan tersebut. (al/esn)

loading...

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *