Berita Afganistan

Bom Bunuh Diri Taliban di Akademi Kepolisian di Kabul, Afghanistan

Iklan

Kelompok Militan Taliban Mengaku Dalangi Aksi Serangan Bom Bunuh Diri di Kabul, Afganistan

Islam-Institute.com, KABUL – Kelompok militan Taliban mengaku bertanggungjawab atas serangan bom bunuh diri di sebuah Akademi Kepolisian di Kota Kabul, Afganistan. Akibat serangan bom bunuh diri itu, 22 orang tewas dan hampir 30 orang lainnya mengalami luka-luka.

Pengakuan itu ditulis oleh surat kabar Dawn News, satu dari beberapa sumber berita terpercaya untuk kelompok Taliban di Pakistan. Dalam beritanya, Dawn News menyatakan, Taliban telah mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, seperti dikutip dari situs khaama.com, Sabtu (8/8/2015).

 

Taliban Mengaku Dalangi Serangan di Kabul
Gerilyawan Taliban | (Reuters)

 

Sebelumnya, seorang pelaku bom bunuh diri meledakan dirinya di tengah-tengah taruna Akademi Kepolisian yang terletak di Kabul, Kamis kemarin. Pelaku bisa lolos masuk ke dalam akademi karena menyamar sebagai anggota polisi dengan menggunakan seragam kepolisian setempat.

Aksi bom bunuh diri ini merupakan yang terbesar pasca tewasnya pemimpin kelompok militan Taliban, Mullah Mohammad Omar. Selain itu, serangan bom bunuh diri ini merupakan yang paling mematikan ke dua yang pernah terjadi di Kabul.

Selain di Kabul, serangan bom juga terjadi di daerah Shah Shaheed dan menewaskan 15 orang, serta melukai sekitar 400 orang. Ledakan juga menyebabkan beberapa rumah, toko, dan tempat-tempat bisnis lain yang berada di daerah sekitarnya hancur.

Ledakan juga menyebabkan kerugian yang sangat besar. Menanggapi aksi tersebut, pihak pemerintah Afghanistan membentuk sebuah komite untuk menilai kerugian agar bisa memberikan bantuan kepada mereka yang terkena dampak ledakan tersebut. (al/esn)

IklanJasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker