Home / Berita Timur Tengah / Bom Bunuh Diri ISIS di Beirut, 43 Tewas dan 200 Luka-luka

Bom Bunuh Diri ISIS di Beirut, 43 Tewas dan 200 Luka-luka

Dua Ledakan Bom Bunuh Diri ISIS di Beirut, Lebanon: 43 Tewas dan 200 Luka-luka

Pelaku bom bunuh diri ketiga ditemukan tewas, kakinya sudah lebih dulu terkena ledakan yang dilakukan temannya sendiri. Pembom bunuh diri ketiga tewas sebelum meledakkan dirinya dengan sabuk bahan peledak masih utuh ia kenakan. Melihat kondisi pelaku ketiga, petugas menyatakan bahwa serangan sebenarnya ditujukan untuk dilaksanakan tiga kali namun bomber ketiga telah terbunuh sebelum berhasil meledakkan dirinya sendiri.

 

 

Islam-Institute, BEIRUT – Kelompok teroris ISIS mengklaim bertanggung jawab atas ledakan dua bom kembar yang menewaskan 43 orang dan mengakibatkan 200 lainnya mengalami luka-luka di Beirut Lebanon, kemarin. Bomber bunuh diri tersebut meledakkan dirinya pada saat jam ramai di kota Beirut.

Kelompok teroris ISIS itu menyatakan bahwa para anggotanya meledakkan sebuah sepeda motor yang sudah diberi muatan bahan peledak di sebuah jalan di ibukota Lebanon, Beirut.

The Daily Star melaporkan, ketika bom telah meledak, korban mulai berjatuhan dan masyarakat ramai-ramai berkerumun untuk menolong korban. Pada saat kerumunan makin banyak, bomber berikutnya meledakkan bom kedua yang hal itu memicu bertambahnya korban meninggal dan luka-luka.

Hingga kini dilaporkan korban jiwa yang tewas telah mencapai 43 orang penduduk sipil. Sementara sekitar 200 orang mengalami luka-luka.

Para petugas keamanan mengatakan bahwa serangan tersebut adalah salah satu serangan terburuk yang pernah terjadi di Lebanon, karena dilakukan di saat jam sibuk di kota Beirut.

Menurut seorang pejabat keamanan Lebanon, penyerang bom bunuh diri meledakkan rompi bahan peledak pertama nya di luar sebuah masjid Syiah, sedangkan yang kedua meledakkan dirinya di dalam toko roti di dekatnya.

Sedangkan pelaku bom bunuh diri ketiga ditemukan tewas, kakinya sudah lebih dulu terkena ledakan yang dilakukan temannya sendiri. Pembom bunuh diri ketiga tewas sebelum meledakkan dirinya dengan sabuk bahan peledak masih utuh ia kenakan. Melihat kondisi pelaku ketiga, petugas menyatakan bahwa serangan sebenarnya ditujukan untuk dilaksanakan tiga kali namun bomber ketiga telah terbunuh sebelum berhasil meledakkan dirinya sendiri.

Tak lama setelah ledakan, ambulans bergegas menuju tempat kejadian dan mulai mengevakuasi mereka yang terluka dan tewas. Sementara tentara Lebanon dan pasukan Hizbullah segera mengamankan area ledakan yang porak-poranda.

Seorang warga, yang terluka dalam ledakan, mengatakan mengatakan tentang apa yang dialaminya: “Saya sedang berdiri di luar toko saya bersama dengan teman saya ketika ledakan pertama terjadi.”

“Dia menjadi syahid dalam ledakan tersebut. Saat saya sedang berusaha untuk memindahkan dia, ledakan kedua terjadi,” tambahnya menyebut temannya yang mati dalam ledakan yang dilakukan para teroris ISIS tersebut.  (AL/ARN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Konflik Arab Saudi VS Iran Berimbas ke Ibadah Haji

Konflik Arab Saudi VS Iran – Pada Musim Haji tahun 2016 ini warga Iran tak bisa ...