Bom Bunuh Diri Boko Haram di Masjid Nigeria, 42 Orang Meninggal

Website Islam Institute

Bom Bunuh Diri Boko haram Serang Masjid Nigeria, 42 jema\’ah Shalat Meninggal

Bom Bunuh Diri Serang masjid Nigeria, 42 jema\’ah Shalat Maghrib Jadi Syahid. Pelaku Bom Bunuh Diri Disangka Kubu Teroris Wahabi Boko Haram

Islam-Institute, BORNO – Sebanyak 42 orang sudah kehilangan nyawa waktu 2 bom Kendat meledak di timur laut sebuah masjid di negara bagian Nigeria yang tengah bergolak, Borno.

Saksi mata menjelaskan bahwa ke-2 bom itu meledak dalam waktu yang terlalu berdekatan, kisaran pukul 6.30 sore, waktu setempat pada hari Kamis (15/10/15).

Bom itu dibawa oleh 2 orang yang menyamar selaku jemaah dan menyelinap di antara para jemaah lainnya di tempat ibadah di lingkungan Molai Barat, kota Maidugiri, terletak kisaran 870 km (540 mil) sebelah barat ibukota, Abuja, dimana orang-orang tengah berkumpul untuk melakukan shalat maghrib.

“Seluruh orang di masjid meninggal. Tidak seorangpun sukses lolos,” ungkap Muhtari Ahmadu, seorang pedagang yang Ada di dekat tempat kejadian. “Masjid itu dapat menampung setidaknya 40 orang dalam waktu bersamaan, tapi saya tidak tahu kalau ada lebih beberapa orang di dalamnya, waktu kejadian,” tambah Ahmadu.

Belum ada yang secara terang mengakui selaku pelaku serbuan, tapi biasanya serbuan semacam ini ditunaikan oleh kubu teroris Wahabi ekstrim, Boko Haram.

Kejadian 2 bom Kendat di masjid ini, terjadi cuma 2 hari sesudah 3 bom yang mematikan setidaknya tujuh orang di di wilayah pinggiran padat warga, Ajilari-Cross, Selasa malam, waktu penduduk beristirahat sesudah berjuang melawan temperatur 39 derajat Celcius di siang hari.

Menurut Abubakar Sadiq, seorang penduduk lokal, ke Associated Press, Rabu (14/10/2015), 3 ledakan itu diikuti rentetan senjata api.

Bulan lalu, 54 orang meninggal dan 90 lainnya cedera dalam serbuan bom Kendat di sebuah masjid di Ajilari-Cross.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa negaranya  berencana menyampaikan Tentara untuk berhadapan dengan Boko Haram di Kamerun. Keputusan diambil sebab Boko Haram makin memperluas daerah jajahannya di benua Afrika.

Kubu teroris Boko Haram Adalah organisasi teroris bersenjata semacam kubu ISIS di Suriah dan Irak. Mereka sama-sama melaksanakan aksi teror yang menimbulkan mala petaka besar di tengah ummat Islam. Akankah Amerika Serikat serius melawan Boko Haram? Bukankah track record AS di Suriah terlalu negatif dalam melawan ISIS, sehingga membikin Rusia tidak sabar?  (AL/SFA/LM/PTV)

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.