Biadabnya Pemboman Kedubes Iran di Sana’a oleh Saudi

Website Islam Institute

Republik Islam Iran kecam keras aksi pemboman kantor kedubes Iran di Sana’a oleh Arab Saudi, sebabkan kerugian cukup besar.

Islam-Institute, TEHERAN – Diadukan bahwa Arab Saudi tadi malam (06/01/16) menargetkan bomnya ke kantor Kedutaan Besar Iran di Sana’a Yaman, yang menyebabkan kerugian cukup besar.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Hussein Jaber Ansari, menyampaikan kecaman keras kepada serbuan rudal oleh jet perang Arab Saudi yang menargetkan Kedutaan Besar Iran di Sana’a, Yaman. Serbuan tersebut sudah mengakibatkan hancurnya beberapa bangunan kedutaan dan melukai sejumlah pasukan penjagaan kantor Perwakilan.

Hussein Jaber Al-Anshari, menjelaskan bahwa operasi angkatan bersenjata itu dilaksanakan dengan sengaja oleh pemerintah Arab Saudi. Apa yang dilaksanakan Arab Saudi itu sudah menabrak perjanjian dan aturan hukum internasional di bidang penjagaan keamanan dan pemeliharaan kantor-kantor diplomatik.

Hussein Jaber Al-Anshari mengatakan dengan tegas bahwa pemerintah Arab Saudi mesti bertanggung jawab atas aksinya yang ugal-ugalan tersebut. Arab Saudi wajib memberikan kompensasi atas kerugian yang dialami, baik kerugian yang berhubungan dengan bangunan maupun berhubungan dengan cedera yang dialami oleh sejumlah staf kedutaan, menurut kantor berita “IRNA”.

Hussein Jaber Al-Anshari menambahkan “Hal ini terang, bahwa Republik Islam Iran akan menindaklanjuti dengan serius problem ini sampai tuntas”.   (AL/ARN)

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.