Bentrokan Sengit Pecah antara Anggota milisi Sokongan AS dan Masyarakat Deir Ezzor

Bentrokan Sengit Pecah antara Militan Dukungan AS dan Warga Deir Ezzor

Bentrokan Sengit Pecah antara Anggota milisi Sokongan AS dan Masyarakat Deir Ezzor

DEIR EZZOR – Bentrokan hebat diadukan terjadi antara Prajurit Demokratik Suriah (SDF) sokongan AS dan masyarakat sipil di wilayah timur Deir Ezzor.

Sumber lokal di timur Deir Ezzor menjelaskan pada hari Kamis (13/09) bahwa Tentara SDF menembaki warga kota al-Sajar, dan melukai beberapa orang, menambahkan bahwa sejumlah dari mereka juga ditahan oleh anggota milisi yang Disokong AS tersebut.

Mereka menulis bahwa insiden itu terjadi sesudah warga kota menyerbu bagian komandan SDF, bernama Damhat.

Baca: Rusia: AS Gunakan Bom Fosfor dalam Serbuan ke Deir Ezzor

Ini ialah ke-2 kalinya dalam seminggu warga al-Sajar terlibat dalam bentrokan dengan SDF dan jadi sasaran tembakan SDF.

Dalam Kemajuan yang relevan pada hari Selasa, masyarakat sipil di tenggara provinsi Deir Ezzor menggerebek posisi SDF sokongan AS, dan menghancur-leburkan pos-pos pemeriksaan mereka.

Awalnya anggota milisi SDF menembaki masyarakat di desa al-Sajar di Tenggara Deir Ezzor, melukai tujuh warga desa. Para warga desa, lantas, membakar ladang minyak al-Sijan yang dikelola SDF dekat al-Sajar, dan menghancur-leburkan pos-pos pemeriksaan kubu teror tersebut.

Sementara itu, laporan FNA menyebut bahwa sumber lapangan memperlihatkan ketegangan yang meningkat di daerah-daerah yang dikuasai SDF di Deir Ezzor, menambahkan bahwa 2 milisi SDF meninggal dalam ledakan bom dekat ladang minyak al-Tanak di tenggara Deir Ezzor. (ARN)


Source by Ahmad Zaini

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :