Bentrok dengan Angkatan bersenjata Yaman, 3 Prajurit Saudi Meninggal di Tapal batas

Bentrok dengan Militer Yaman, 3 Tentara Saudi Tewas di Perbatasan

Bentrok dengan Angkatan bersenjata Yaman, 3 Prajurit Saudi Meninggal di Tapal batas


Penjaga tapal batas Saudi

RIYADH – Setidaknya 3 prajurit Saudi meninggal dalam bentrokan dengan Tentara Yaman di daerah tapal batas negara yang dilanda perang itu.

Kubu pro-pemerintah Arab Saudi, Shohada al-Vajeb (Martyrs of the Military Service), yang melacak personil angkatan bersenjata Saudi yang meninggal semenjak 2009, merilis berita tersebut di akun twitternya pada hari Minggu (14/10) kemarin.

Kubu ini mengidentifikasi Tentara yang meninggal itu dengan nama Abdullah bin Mubarak, Ali Salem al-Ghamedi dan Mohammad bin Faye al-Za’bi, yang semuanya meninggal di “tapal batas selatan.”

Baca: Sniper Yaman Tembak Mati 6 Prajurit Bayaran Saudi di Asir dan Jizan

Otoritas Saudi jarang mengakui adanya prajurit angkatan bersenjata kerajaan yang jadi korban selama perang. Kerajaan itu mempunyai keputusan strategi menyembunyikan info mengenai hal hitungan total korban yang meninggal dipihaknya selama perang di Yaman.

Sebuah laporan oleh Reuters yang diterbitkan pada April tahun lalu menjelaskan bahwa setidaknya 400 prajurit Saudi sudah meninggal dalam serbuan lintas tapal batas semenjak awal agresi Saudi kepada Yaman lebih dari 2 tahun lalu.

Loading...
loading...

Pada awal April, kantor berita Yemen Watch memberitahukan bahwa nyaris 120 Tentara Saudi sudah meninggal dalam puluhan operasi penembak jitu yang dilaksanakan oleh prajurit Yaman, yang Disokong oleh petempur dari Komite Rakyat, Ansharullah.

Sementara itu, jaringan televisi al-Masirah, mengutip seorang pejabat angkatan bersenjata yang tidak disebutkan namanya, menjelaskan bahwa Tentara Yaman, yang Disokong oleh pejuang dari gerakan Houthi Ansharullah, melancarkan serbuan kepada prajurit bayaran gabungan Saudi di daerah Hays di provinsi barat Hudaydah, Yaman.

Baca: Sniper Yaman Tewaskan 450 Prajurit dan Milisi Bayaran Saudi

Ia menambahkan bahwa serbuan itu menyebabkan korban jiwa dan material yang besar pada Tentara agresor.

Laporan lain menjelaskan bahwa prajurit Yaman sukses menghancur-leburkan setidaknya 3 kendaraan angkatan bersenjata gabungan yang dipimpin Saudi. (ARN)


Arrahmah News
Shared by Muhammad Zuhdi

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Zuhdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *