Benarkah Rusia Akan Kalahkan NATO dan AS Dalam 3 Hari ?

Terkait makin panasnya provokasi Nato dan AS di Baltik, kata ahli angkatan bersenjata AS, Rusia akan dapat mengalahkan NATO dan AS kurang dari 3 hari ….

 

Islam-Institute, MOSKOWAngkatan bersenjata Rusia akan cepat mengalahkan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) dan AS dalam waktu kurang dari 3 hari, kalau perang pecah di wilayah Baltik, sedemikian kata ahli angkatan bersenjata AS di RAND Corporation.

RAND Corporation terdiri dari perwira angkatan bersenjata AS dan pejabat sipil, membikin proyeksi pada Selasa (2/02/16) dalam sebuah analisis dari latihan perang NATO di Eropa Timur.

Temuan “Permainan” ini terang bahwa NATO nggak dapat menjaga dan mempertahankan wilayah anggotanya dari dampak perang tersebut,” kata laporan itu.

Dikatakan bahwa selama beberapa latihan perang yang dikerjakan antara tahun 2014 dan 2015, pasukan Amerika dan pasukan dari negara-negara Baltik (Estonia, Latvia dan Lithuania) terbukti nggak sanggup menghentikan kemajuan unit mekanik Rusia, dan menderita korban berat.

Skenario yang melibatkan pasukan Rusia yang menyerbu ibukota Estonia Tallinn atau ibukota Latvia Riga dalam waktu 36 sampai 60 jam.

“Sepertinya kekalahan yang cepat akan diterima NATO dengan sejumlah pilihan, dan akan mimpi buruk,” laporan itu meneruskan.

Menurut analisis, aliansi pimpinan AS sanggup saja meningkatkan serbuan mematikan, tapi serbuan balik Rusia akan lebih dramatis dari apa yang dipirkirakan, sebab Moskow menganggap usaha terkoordinasi selaku ancaman kepada tanah air.

Pilihan kedua akan mempergunakan strategi Perang Dingin di mana NATO akan mengancam Rusia dengan pembalasan besar-besaran yang melibatkan senjata nuklir.

Pilihan ketiga, NATO akan mengakui kekalahan sementara, lalu memulai Perang Dingin baru dengan Moskow.

Tetapi, RAND menyarankan kpd NATO bahwa mereka sanggup mengatur langkah-langkah preemptive di tempat dengan mengerahkan kisaran tujuh brigade, termasuk 3 brigade lapis baja yang didukung oleh udara dan sokongan artileri”, untuk melarang overrun cepat dari negara-negara Baltik”.

Menteri Pertahanan AS Ashton Carter mengumumkan rencana penyebaran senjata berat dan kendaraan lapis baja ke tapal batas negara timur NATO.

Dia menambahkan bahwa anggaran Pentagon baru-baru ini meningkatkan pengeluaran pada operasi Eropa Timur dari kisaran $ 800 juta per tahun, jadi US $ 3,4 miliar pada  tahun 2017. (AL/ARN/AU/Ptv)

 

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :