BEI Proyeksikan 4.000 Investor Baru di Yogyakarta Terkait Tax Amnesty

Website Islam Institute

YOGYAKARTA – BEI proyeksikan 4.000 investor baru di Yogyakarta terkait Tax Amnesty. Terkait proyeksi tersebut, kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yogyakarta mulai membuka Helpdesk Tax Amnesty. Helpdesk Tax Amnesty ini rencananya untuk mengakomodir segala pertanyaan dan konsultasi dari warga terkait dengan tax amnesty ini. Helpdesk ini legal mulai dibuka hari Senin (25/7).

Kepala Perwakilan BEI Yogyakarta, Irfan Noor Riza menjelaskan soal BEI proyeksikan 4.000 investor baru, bahwa sampai waktu ini masih beberapa warga yang belum memahami terkait keputusan strategi pemerintah soal Tax Amnesty ini. Sebab itu, pihaknya membuka counter spesial untuk memberikan pemahaman kepada warga.

Warga yang ingin memperoleh informasi secara detil bisa mendatangi counter spesial tersebut. Diharapakan dengan kian terbukanya pemahaman warga soal tax amnesty, maka apa yang BEI proyeksikan 4.000 investor baru akan tercapai.

“Kami membantu teman-teman kantor pajak untuk memberikan penjelasan kepada warga terkait amnesti pajak ini,” paparnya, Senin (25/7/2016).

 

BEI proyeksikan 4.000 investor baru di Yogyakarta Terkait Tax Amnesty.


BEI proyeksikan 4.000 investor baru sebab menyaksikan kemungkinan keputusan strategi tax amnesty ini cukup besar, dan masih beberapa warga yang gamang terkait hal tersebut. Masih beberapa kekayaan warga yang belum diadukan ke negara. Dengan keputusan strategi tax amnesty ini, maka warga diinginkan cepat melaporkannya. Warga dapat mendeklarasikan (mengabarkan) harta di dalam negeri dan merepatriasi kekayaan di luar negeri.

Loading...
loading...

Dari Kementerian Keuangan, kemungkinan biaya yang terparkir di luar negeri mencapai Rp11.000 triliun, dan pihaknya tidak berlebihan muluk, dengan menginginkan minimal yang ditransaksikan di bursa efek kisaran Rp160 triliun. Kemungkinan di dalam negeri sendiri sampai waktu ini pemerintah belum mengungkapkannya. Cuma saja, pihaknya memperkirakan potensinya kisaran separuh dari angka Rp11.000 triliun tersebut. “Potensinya besar, sehingga mesti disikapi,” tandasnya terkait target BEI proyeksikan 4.000 investor baru.

Spesial di Yogyakarta, lanjutnya, pihaknya sungguh menginginkan ada dampak positif untuk investasi saham di wilayah ini. Pihak BEI proyeksikan 4.000 investor baru sampai akhir tahun menyusul keputusan strategi tax amnesty tersebut. Pihaknya menginginkan investor dari Yogyakarta tembus di angka 20.000 dan sekarang baru kisaran 16.400-an investor.

Kemungkinan terkait keputusan strategi Tax Amnesti cukup besar bagi ekonomi Yogyakarta, sehingga BEI proyeksikan 4.000 investor baru. Sebab potensinya yang besar, keputusan strategi ini sejatinya mulai dijegal oleh negara lain. Bahkan ia mengungkapkan kalau waktu ini Indonesia tengah ‘berperang’ dengan negara lain yaitu Singapura terkait tax amnesty tersebut.

Sebab waktu ini Singapura bersedia membayar pajak 4% dari biaya milik Penduduk Negara Indonesia (WNI) yang terparkir di negara mereka daripada ditarik ke Indonesia.

“Tetapi nanti di tahun ke-2, pemerintah menerapkan denda 200% dari biaya tersebut jikalau tidak ditanamkan di Indonesia semenjak awal. Makanya, WNI pemilik uang di Singapura cepat kembalikan duit mereka ke tanah air,” tambahnya.

Loading...

Keputusan strategi tax amnesty di Yogyakarta membawa harapan segar, sebab itu tidak keterlaluan kalau BEI proyeksikan 4.000 investor baru.

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :