Begini Doa di Malam Asyura

Do’a Supaya Selalu Dikuatkan dalam Berdzikir, Bersyukur dan Beribadah

Begini Doa di Malam Asyura

Doa Adalah wujud pengahambaan kita ke Allah Swt. Dengan doa kita artinya memerlukan pertolongan Dzat yang Maha Menolong. Tapi sebaliknya jikalau kita malas berdoa maka kita termasuk orang yang menyombongkan diri. Dan doa Adalah saif (pedang) bagi orang yang beriman. Termasuk tradisi yang telah dihidupkan oleh ulama ulama salaf yaitu menghidupkan malam asyura’ dengan dzikir dan doa.

Sesiapa saja yang mengerjakan ibadah pada malam asyura’ , maka dia seakan-akan beribadah ke Allah seperti beribadahnya seluruh mahluk yang Ada di tujuh langit. Hal ini selaku mana yang disebutkan dalam kitab I’anatu al-Tholibin. al-Allamah al-Dairobi dan Sayid Muhammad al-Amir menukil Penjelasan Imam al-Ajhuri yang menjelaskan bahwa “Sesiapa saja yang pada malam atau hari asyura’ membaca wirid حَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ نِعْمَ اْلمَوْلَى وَنِعْمَ النَّصِيْرُ  tujuh puluh kali Insya Allah sejauh tahun akan di lindungi oleh allah dari musibah dan hal yang negatif.

Loading...
loading...

Adapun doa pada malam asyura’ seperti berikut ini

بسم الله الرحمن الرحيم وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَمْ سُبْحَانَ الله مِلأَ الْمِيْزَانِ وَمُنْتَهَىَ الْعِلْمِ وَمَبْلَغَ الِّرضَى وَزِنَةَ الْعَرْشِ لَا مَلْجَأَ وَلاَ مَنْجَا مِنْ اللهِ إِلّاَ إِلَيْهِ. سُبْحَانَ الله عَدَدَ الشَّفْعِ وَالْوِتْرِ وَعَدَدَ كَالِمَاتِهِ التَّامَّاتِ كُالِّهَا، أَسْأَلُكَ السَّلَامَةَ كُلِّهَا بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَامَ الرَّاحِمِيْنَ، وَلاَ حَوْلَا وَلاَ قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ، وَهُوَ حَسْبِى وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ نِعْمض الْمَوْلَى وَنِعْمَ النَّصِيْرُ ، وَصَلَّى اللهُ تَعَالَى عَلَى نَبِيِّنَا خَيْرِ خَلْقِهِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ أَجْمَعِيْنَ

 

*Selengkapnya, klik di sini

Loading...

Source by Ahmad Naufal

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

KOLOM KOMENTAR ANDA :