Beberapa Pelajar di Ponorogo Hamil Akibat Pergaulan Bebas

PONOROGO – Banyak pelajar di Ponorogo hamil. Sebanyak 47 pelajar SMP dan pelajar SMA di Ponorogo hamil akibat pergaulan bebas. Angka kehamilan pelajar di Ponorogo, Jawa Timur membikin terkejut beberapa pihak. Sebab jumlahnya yang cukup beberapa. Hal ini terungkap dari banyaknya siswi yang mengusulkan permintaan nikah.

Beberapa pelajar di Ponorogo hamil akibat pergaulan bebas. Seorang pelajar kelas III SMA berinisial WC salah satunya. WC mengklaim telah 3 kali berhubungan badan dengan pacarnya yang juga masih duduk di kelas III SMA. WC akhirnya hamil lalu mengambil keputusan nikah.

Data dari Pengadilan Agama Kabupaten Ponorogo, Beberapa pelajar di Ponorogo hamil. Ada 47 pelajar SMA bahkan SMP yang hamil. Keluarga mereka lalu mengusulkan dispensasi ke Pengadilan Agama. Supaya anaknya sanggup nikah, meski masih di bawah umur.

 

Beberapa Pelajar di Ponorogo Hamil, Akhirnya Nikah Muda

Beberapa pelajar di ponorogo hamil menyebabkan mereka nikah di usia muda. Bagian persyaratan nikah ialah berumur di atas 18 tahun. Kalau masih berumur di bawah 18 tahun, wajib memperoleh dispensasi dari Pengadilan Agama. Perkawinan ditunaikan supaya bayi yang lahir mempunyai status orangtuanya.

Banyaknya kasus pelajar hamil di Ponorogo jadi kasus heboh di Jawa Timur. Pelajar hamil di Ponorogo mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Sejauh tahun 2015 ada 56 kasus, sementara sampai Juni tahun 2016 ini telah ada 47 kasus. Pergaulan bebas diduga mengakibatkan banyak pelajar di Ponorogo hamil.

“Ada kecenderungan (kehamilan pelajar) meningkat. Masih usia 13 sampai 15 tahun, SMP atau SMA kelas 2, telah hamil. Lalu orangtua minta dispensasi supaya anaknya sanggup dinikahkan,” jelas Humas Pengadilan Agama Ponorogo, Sofwan kpd awak media, Selasa (9/8/2016).

Merespon kasus banyaknya kasus pelajar hamil di Ponorogo, pihaknya meminta kpd orangtua untuk selalu mengawasi anaknya dalam bergaul. Memberikan pendidikan moral yang baik supaya tak terjebak pada pergaulan bebas dan seks bebas. (al/ris/okezone)

Gaya hidup pergaulan bebas di Ponorogo menyebabkan beberapa pelajar di Ponorogo hamil.

Simpan

Simpan

Simpan

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :