Bank Mandiri Operasikan 200 Kantor Cabang Waktu Cuti Idul Fitri

Website Islam Institute

Bank Mandiri operasikan 200 kantor cabang waktu cuti lebaran. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengoperasikan kantor cabang secara bergantian di semua Indonesia selama cuti bareng Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Hal ini dilaksanakan supaya tetap bisa melayani kebutuhan masarakat pada 4, 5, 7 dan 8 Juli 2016. Servis yang diberikan ialah untuk penerimaan setoran BBM/non BBM dari SPBU dan transaksi perbankan terbatas.

Sulaiman A Arianto, Wakil Direktur Inti Bank Mandiri menerangkan. Servis transaksi perbankan terbatas yang diberikan meliputi penarikan tunai, setoran tunai dan transfer antar rekening Bank Mandiri. Sementara kalau nasabah akan melaksanakan penarikan tunai di atas Rp20 juta, nasabah wajib menginformasikan sehari sebelumnya.

Sulaiman A Arianto menerangkan bahwa: “Pengoperasian sebagian kantor cabang ini khususnya dimaksudkan untuk menjamin ketersediaan pasokan BBM untuk kebutuhan harian masarakat. Serta untuk membantu nasabah yang memerlukan uang tunai dalam hitungan total yang besar.” Ujarnya melalui Penjelasan tertulis di Jakarta.

Loading...
loading...

 

Bank Mandiri juga mempersiapkan Rp25,4 triliun atau kisaran Rp1,15triliun/hari

Kecuali pengoperasian 200 kantor cabang pada cuti bareng lebaran, kata Sulaiman A Arianto, Bank Mandiri juga mempersiapkan Rp25,4 triliun. Atau kisaran Rp1,15triliun/hari pada periode 20 Juni-11 Juli 2016 untuk memenuhi kebutuhan biaya masarakat pada bulan Ramadhan dan selama musim liburan Hari Raya Idul Fitri 2016. “Dari hitungan total tersebut, 85% atau Rp21,6 triliun dialokasikan untuk kebutuhan ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Dan 15% atau Rp3,8 triliun untuk memenuhi kebutuhan cabang,” katanya menerangkan.

Loading...

Spesial untuk kebutuhan ATM, lanjut Sulaiman A Arianto, perusahaan mempersiapkan uang rata-rata sebesar Rp2,0 triliun/hari pada 2 Minggu sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri. Naik  sebesar 10% dari hari biasa. “Semua operasional pelayanan ATM akan tetap terjaga dengan membentuk tim ATM yang akan senantiasa siaga selama liburan.” Pungkas Sulaiman A Arianto.  (al/sn)

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :