Banjir Kecaman, Gabungan Saudi Umumkan Penyelidikan atas Serbuan ke Bus Sekolah Yaman

Banjir Kecaman, Koalisi Saudi Umumkan Penyelidikan atas Serangan ke Bus Sekolah Yaman

Banjir Kecaman, Gabungan Saudi Umumkan Penyelidikan atas Serbuan ke Bus Sekolah Yaman

SA’ADA – sesudah memanen banjir kecaman dari berbagai organisasi dan aktivis HAM, Gabungan Arab Saudi yang semula mengumumkan serbuan hawanya ke Dahiya ialah sah, mengumumkan pada hari Jum’at (10/08) bahwa mereka memulai sebuah penyelidikan atas serbuan yang sudah menghabisi dan melukai 130 orang dimana kebanyakan korban ialah anak dibawah umur 10 tahun.

“Kepemimpinan gabungan sudah memerintahkan pembukaan cepat penyelidikan untuk menilai kejadian, mengklarifikasi kondisi mereka dan mengumumkan hasilnya sesegera mungkin,” lapor kantor berita Saudi, mengutip seorang pejabat gabungan senior.

Baca: MEMALUKAN! Bantai Puluhan Bocah-bocah, Gabungan Saudi Menyebut Serangannya ialah Sah

Penyelidikan akan menyelidiki serbuan udara Gabungan Saudi kepada sebuah bus yang membawa sejumlah besar bocah-bocah di provinsi Sa’ada.

Menurut laporan setempat, setidaknya 40 anak meninggal dunia, dan puluhan anak lainnya cedera dalam serbuan itu. Korban lain ialah penduduk sipil dewasa yang berada di tempat kejadian.

Loading...
loading...

Baca: ICRC Tegaskan Bus yang Diserang Gabungan Saudi Full Berisi Bocah-bocah

Gabungan Saudi sebelumnya mengumumkan bahwa serbuan itu menargetkan sebuah bus yang membawa rudal Houthi, tapi Komite Palang Merah Internasional menekankan bahwa bus yang jadi target serbuan full berisi bocah-bocah dibawah usia 10 tahun. (ARN)


Source by Muhammad Zuhdi

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Zuhdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *