Band Marjinal: Gus Dur Bersemangat Punk, Dirindukan Rakyat

Mike, vokalis Group Band Marjinal yang beraliran Punkrock mengumumkan bahwa Gus Dur ialah Sosok yang mempunyai ghirah punk. Dan merupakan sosok yg dirindukan warga, Gus Dur merupakan satu sosok penting di negeri Indonesia….

warning haul Gus Dur ke-6 yang dihelat Gusdurian Cirebon, Sabtu 9 Januari 2016, mempunyai hal yang tak sama. Selain dihadiri oleh tokoh-tokoh agama di Cirebon, Jawa Barat. warning meninggalnya Presiden RI Ke-4 tersebut juga dihadiri oleh kubu musik beraliran punkrock, Group Band Marjinal.

sesudah acara doa’a bersama-sama dan refleksi mengenai hal Gus Dur yang dilaksanakan oleh perwakilan tokoh-tokoh agama. Grup Band tersebut menghibur dengan lagu-lagu nasionalisme yang cukup beberapa dikenal oleh warga Indonesia.

Band Marjinal: Gus Dur Bersemangat Punk, Dirindukan Rakyat.

Mike, Vokalis Band Marjinal Mengenai hal Sosok Gus Dur

Menurut Mike, vokalis band Marjinal tersebut menyebutkan, Gus Dur merupakan bagian sosok penting di negeri ini. Menurut dia, belum ada orang yang berani merayakan perbedaan, selain sosok Gus Dur.

“Beberapa orang bicara mengenai hal perbedaan, tapi mereka tak berani merayakannya. Cuma Gus Dur yang melaksanakan itu,” kata Mike.

Bahkan menurut Mike, sikap-sikap yang dilaksanakan oleh Gus Dur, merupakan bagian bagian dari ghirah punk. Sebab menurut dia, bagian ghirah punk itu bagaimana jadi diri sendiri dan Gus Dur melaksanakan hal tersebut.

“Gus Dur mempunyai ghirah punk, bahkan beliau ialah beyond of punk,” kata Mike sang vokalis Band Marjinal.

Mike juga mengklaim terlalu kehilangan Gus Dur. Menurut dia, entah sampai kapan lagi sosok seperti Gus Dur akan kembali ada di Indonesia. Mike mengungkapkan, dengan situasi Indonesia waktu ini, sosok Gus Dur sungguh-sungguh terlalu dibutuhkan oleh warga. (al/SAN/mn)

You might like

About the Author: admin