Berita Suriah

Ayman al-Zawahiri Menyatakan Akan Memerangi ISIS

Jasa Web Alhadiy

Pemimpin al-Qaeda Ayman al-Zawahiri Menyatakan Akan Memerangi ISIS

Ayman al-Zawahiri sampai sekarang belum bersedia untuk secara terbuka mengutuk Al-Baghdadi dan ISIS. Zawahiri hanya menyoroti seberapa dalam divisi ini antara kepemimpinan al Qaeda dan ISIS.

Islam-institute.com, SURIAH – Pemimpin Al-Qaeda, Ayman al-Zawahiri menyatakan perang melawan ISIS pada Rabu (23/9). Dalam pesan audio, pemimpin al-Qaeda, Ayman al-Zawahiri menuduh pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi telah mengklaim dirinya sebagai pemimpin semua umat Islam dan jihad satu-satu jalan menegakkan ‘khilafah’ Islam.

Direktur Pusat Kontra Terorisme Nasional, Matthew Olsen mengatakan kepada ABC News: “Ini cukup menarik. Ayman al-Zawahiri sampai sekarang belum bersedia untuk secara terbuka mengutuk Al-Baghdadi dan ISIS. Zawahiri hanya menyoroti seberapa dalam divisi ini antara kepemimpinan al-Qaeda dan ISIS. Ini juga menunjukkan bahwa ada perbedaan yang tak terdamaikan.”

Menurut Olsen, Dua kelompok tersebut satu sama lain akan saling mendorong untuk mengobarkan kekerasan lebih lanjut terhadap yang lain.

“hal ini akan membuat pekerjaan kami lebih mudah,” kata seorang pejabat kontra-terorisme di Afghanistan yang mengatakan kepada ABC News.

Dalam rekaman itu, Ayman al-Zawahiri yang dibanrol $ 25 juta untuk kepalanya, mengeluh bahwa Al-Baghdadi telah mengabaikan penderitaan muslim di Gaza dan Pakistan.

Ayman al-Zawahiri menjelaskan, “Abu Bakr al-Baghdadi dan saudara-saudaranya tidak memberikan kita pilihan, karena itu ia telah meminta semua mujahidin menolak janji kesetiaan mereka dengan Al-Baghdadi, terutama mereka yang telah berbaiat dengan kekhalifahan. “

“Semua orang terkejut” oleh deklarasi al-Baghdadi yang menganggap dirinya Khalifah keempat dalam sejarah Islam. Ayman al-Zawahiri mengatakan, al-Baghdadi telah melakukan ini “tanpa berkonsultasi dengan Muslim,” ABC News melaporkan.

Pesan audio itu, bagaimanapun tampaknya direkam musim semi lalu. Para analis mengatakan, Ayman al-Zawahiri telah berjanji setia kepada pemimpin Taliban Mullah Omar, yang baru-baru ini dikonfirmasi tewas oleh Taliban.

Mantan direktur CIA Michael Hayden mengatakan komunitas intelijen berpikir kematian Osama bin Laden dapat menciptakan keretakan di al-Qaeda – mirip dengan ISIS dan al-Qaeda, yang AS bisa menggunakannya untuk keuntungan, ABC News melaporkan.  (al/Sputnik/Arn)

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker