Awas, Adu Domba Warga dengan Isu Bangkitnya PKI

Website Islam Institute

Apakah anda pernah menyadari perlunya mewaspadai adu domba warga dengan isu bangkitnya PKI? Fenomena terakhir ini mengenai hal hebohnya isu bangkitnya PKI, kelihatan sengaja dimunculkan dengan maksud adu domba warga.
Propaganda Soal kebangkitan PKI (Partai Komunis Indonesia) dinilai sengaja dimunculkan. Hal itu Disangka untuk menghambat upaya-upaya rekonsiliasi negara dan pengungkapan apa yang sejatinya terjadi atas Tragedi 1965 yang sekarang tengah dilangsungkan – baik dengan film, dialog dan penerbitan buku.
Berpatokan pada pandangan Hendardi pada2016 lalu, bahwa pemunculan isu kebangkitan PKI itu diperkirakan ialah desain pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Sedemikian menurut Penjelasan dari lembaga pemerhati masalah-masalah sosial dan politik, Setara Institute tersebut.
Hendardi, Ketua Setara Institute, menyebutkan hal itu dilaksanakan untuk mengadu domba warga, merintangi niat negara mengupayakan rekonsiliasi, dan membenarkan semua pembatasan dan perbuatan sewenang-wenang kepada kemerdekaan sipil.
“Penyebaran stigma PKI kepada sejumlah aktifitas sudah membangkitkan kebencian orang pada upaya-upaya persuasif, dialogis, dan solutif untuk pemenuhan hak-hak korban kejadian 1965,” ucap Hendardi via pesan singkatnya, Senin 9 Mei 2016.

PKI selaku partai mustahil berdiri lagi di Indonesia

Agak aneh waktu ada pihak merasa confirm bahwa PKI tengah bangkit. Sesungguhnya mereka juga mempunyai cara kontrol yang bisa memberikan info akurat. Terkait perihal gejala di balik sekian beberapa pembatasan dan persekusi (penyerbuan) atas kemerdekaan berekspresi, berpendapat, dan berkumpul yang akhir-akhir ini tetap terjadi.
Sementara itu, kalangan awam pun masih meragukan kepada propaganda kebangkitan PKI. Hal ini menilik konstruksi ketatanegaraan Indonesia yang kian demokratis, yang mana seluruh aktifitas terkait gerakan tertutup pun mampu dengan mudah diawasi langsung. Tentunya, aparat negara pun punya caranya untuk mengawasinya.
Di sisi lain, PKI selaku suatu partai pun mustahil bisa berdiri lagi di Indonesia. Sikap TNI dan Polri dan kebanyakan warga Indonesia yang anti PKI, tentu tidak akan tinggal diam. Mereka akan kompak menentangnya kalau PKI selaku partai sungguh-sungguh akan berdiri lagi.
Itulah kenapa kita tidak Penting terpancing propaganda kebangkitan PKI. Awasi usaha adu domba warga dengan isu bangkitnya PKI ini. Kita tidak Penting melaksanakan tindakan keterlaluan merespon isu kebangkitan PKI. Apalagi sampai melaksanakan penyerbuan kepada sesama anak bangsa yang sama-sama berharap kedamaian.
Salam damai Indonesia.
source

You might like

About the Author: admin

3 Comments

  1. utk ingatkan masyarakat tentang kekejaman PKI saya setuju. Tp untk kepentingan politik adu domba, na’dzu billah.
    Hati2 ajalah, gunakan akal, kalo sampai provoklatif sprti di medsos, ya jangan ikut2an. lebih baik diam aja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.