Awal Mula ISIS Masuk ke Indonesia Melalui Internet

Website Islam Institute

Bagaimana awal mula ISIS masuk ke Indonesia? Berikut ini ulasan sedikit Soal awal mula ISIS masuk ke Indonesia. ISIS (Islamic State Of Iraq And Suriah) Adalah organisasi Islam yang punya tujuan mendirikan Negara Islam. Akan tetapi bersimpangan dengan ajaran Islam yang sesungguhnya. ISIS ke-1 kali dibentuk di wilayah Timur Tengah yang dipimpin oleh Abu Bakar Al-Baghdadi.

ISIS sebelumnya ialah bagian dari Al-Qaidah. ISIS sempat mengumumkan diri berkoalisi dengan Front Al Nusra, kubu yang mengumumkan diri selaku satu-satunya afiliasi Al-Qaidah di Suriah.

Akan tetapi sebab metode ISIS/ISIL dinilai bertentangan dengan Al-Qaidah. Lantaran sudah berbelok dari misi perjuangan nasional dengan menciptakan perang sektarian di Irak dan Suriah. ISIS dinilai tidak lagi sejalan dengan Al-Qaidah.

Lalu bagaimana ceritanya sehingga ISIS ada di Indonesia, inilah ulasan singkat awal mula ISIS masuk ke Indonesia.

Awal Mula ISIS Masuk ke Indonesia: Masuk Lewat Internet dan Melalui Member ISIS Asal Indonesia yang Kembali ke Indonesia

ISIS dikenal sebab mempunyai interpretasi yang radikal pada Islam dan mengajarkan aksi anarkis untuk mencapai tujuannya sendiri. Seperti bom Kendat, menghabisi orang yang tidak sepaham dengannya, bahkan menjarah bank. Juga merampok seperti yang mereka lakukan kepada kaum Yazidi di pegunungan Sinjar, Irak.

Awal mula ISIS masuk ke Indonesia dengan melalui Internet. Dan melalui bagian member ISIS asal Indonesia yang kembali ke Indonesia. Lalu menyebarkan paham tersebut untuk warga sekitarnya. Bahkan penyebarannya dibungkus dengan kajian-kajian keagamaan.

Menurut BNPT, awal mula ISIS masuk ke Indonesia diawali pada 2013. Saat dideteksi Ada 56 orang Indonesia yang berangkat ke Irak untuk berkoalisi dengan ISIS. Dan 16 orang diantaranya sudah pulang dan merekrut member baru dari Indonesia. Kemungkinan waktu ini pengikut dari ISIS itu sendiri mampu bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

ISIS punya tujuan menumbangkan pimpinan Iraq dan Suriah yang dinilai berafiliasi ke Syiah. Sehingga tidak relevan bagi masyarakat negara Indonesia untuk ikut berkoalisi dengan ISIS itu sendiri.

Biasanya, ISIS menargetkan generasi muda Islam yang masih dikatakan labil supaya bisa dipengaruhi dengan mudah. Dan tatkala telah terpengaruh maka mereka akan tergabung dengan ISIS. Seperti ini ulasan singkat terkait awal mula ISIS masuk ke Indonesia.

(Suara Maha siswa/Inut-UIN Jakarta)

Simpan

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :